Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Bikin Merinding, Si Suster Gepeng Jalani Ritual Malam Satu Suro

| editor : 

Roro Fitria

Artis Seksi Roro Fitria kerap menjalani ritual kejawen. (instagram.)

JawaPos.com - Malam Satu Suro atau dikenala sebagai 1 Muharam, hari dimana kalender Islam berganti tahun, bagi sebagian orang menjadi malam sakral dan kerap diisi dengan sejumlah ritual.

Biasanya, para penganut aliran kejawen menjadikan malam satu suro ini sebagai hari untuk melakukan penyucian benda-benda pusaka atau dikenal dengan istila jamas, hingga semedi dalam ruangan agar terhindar dari roh jahat.

Artis seksi Roro Fitria menjadi salah satu selebritas yang kerap melakukan ritual kejawen di malam satu suro. Seperti ritual yang diperlihatkannya di akun Instagram pribadinya pada Jumat (22/9).

Roro Fitria Ritual

Roro Fitria saat menjalani ritual kejawen di depan foto Nyai Roro Kidul. (instagram.)

Pada video yang diunggahnya, Roro Fitra yang kini aktif di partai Golkar, tampak mengenakan kerudung warna hijau dengan baju lengan panjang. 

Di atas meja terlihat api menyala dalam sebuah tungku kecil. Seolah tengah memberikan persembahan, dia meletakkan tangannya di atas tungku sambil memperlihatkan kertas yang semula lurus tiba-tiba melengkung sendiri.

Ada iringan suara yang mengucapkan syukur kepada Tuhan dengan bahasa Jawa. Setelah itu, suara tersebut diganti dengan lantunan ayat suci Alquran.

"Hamdallah #Nyai #ROROFITRIA #matursembahnuwun atas segala #berkah #rahmat #gemah #limpah #loh #jinawi & #kekuatan #pancaindera : #melihat #saudara dari #metafisika , #merasakan #energi #leluhur , dan di malam 1 #Suro #alhamdulillah diberikan berkah #kekuatan #arto #uang #keramat #RATU," tulis Roro Fitria sebagai keterangan video singkat.

Pemain film Bangkitnya Suster Gepeng itu tampaknya tak ingin kegiatan ritualnya dikomentari warganet. Dia pun sengaja mematikan kolom komentar pada video yang disukai lebih dari 6 ribu pengguna Instagram itu.

(dms/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP