alexametrics

Ibu Kota Banjir, Megawati Perintahkan Kadernya Buka Dapur Umum

25 Februari 2020, 18:09:20 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan para kadernya untuk membuka dapur umum di semua wilayah DKI Jakarta. Tujuannya untuk membantu korban banjir di Ibu Kota.

Pusat dapur umum yang dibuka bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan dipusatkan di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, di Tebet Jakarta Selatan. Selain itu ada juga dapur umum yang dibuka di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sejak Selasa (25/2) pagi, pengurus, kader, serta simpatisan PDIP sudah bergotong royong menyiapkan kebutuhan dapur umum.

“Ini Perintah Ibu Megawati untuk membuka dapur umum. Kita bergotong royong membantu rakyat yang kesusahan,” kata Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja, dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (25/2).

Ady menjelaskan, makanan yang diolah di dapur umum PDIP semuanya berasal dari sumbangan pengurus, kader, serta simpatisan PDIP.

Selain membantu warga korban banjir untuk mendapat makanan, tim Baguna PDIP juga membantu proses evakuasi korban banjir ke kantor-kantor Dewan Pimpinan Cabang PDIP, ke rumah kader PDI Perjuangan, atau lokasi lain yang dianggap aman untuk mengungsi.

“Kami dapat merasakan kesusahan dan kesedihan warga korban banjir. Makanya kami berusaha membantu sekuat tenaga. Semoga banjir lekas surut dan tidak ada korban jiwa,” ungkap Ady.

Berdasarkan laporan Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, warga terdampak banjir hari ini mencapai 3.565 orang. Jumlah tersebut berasal dari 294 RW dengan ketinggian banjir maksimal 200 cm.‎

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads