alexametrics

Ibunya Disebut Pernah Makar, Puan Ajak Semua Pihak Legowo

14 Mei 2019, 16:19:08 WIB

JawaPos.com – Pernyataan Rachmawati Soekarnoputri yang menyebut Megawati telah melakukan makar saat menjadi wakilnya presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur (199-2001) banyak menuai tanggapan. Salah satunya dari politikus PDIP Puan Maharani.

Puan yang merupakan Putri kandung Megawati itu, meminta semua pihak untuk bersikap bijak mengingat suasana maasih bulan Ramadhan.

“Jadi tidak usah di bulan ramadan kita saling hujat. Apalagi bicara yang hawanya tak positif,” ujar Puan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/5).

Puan menambahkan, persoalan pemilu jangan membuat ibadah puasa diisi dengan saling hujat. Sebaiknya, kata dia, semua pihak sama-sama menunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Mei 2019 mendatang.

“Kita lihat saja tanggal 22 bagaimana proses demokrasi di Indonesia ini berjalan,” imbuhnya.

Bagi pihak yang dinyatakan kalah, Puan berharap agar bisa menerima hasil secara legowo. Karena setiap ada pertandingan, pasti ada yang menang ada yang kalah.

“Kalau nanti tanggal 22 sudah ditentukan siapa pemenangnya harusnya semua bisa legowo lah,” tuturnya.

Sebelumnya, Rachmawati Soekarnoputri menuding Megawati Soekarnoputri telah melakukan makar saat menjadi wakilnya presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur (199-2001).

Itu diungkapkan Rachmawati saat merespons tudingan bahwa Kivlan Zen melakukan makar terhadap pemerintahan Joko Widodo.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Folly Akbar