alexametrics

Luhut Minta Masyarakat juga Apresiasi Angka Sembuh Covid-19

30 Agustus 2020, 23:59:57 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, angka kesembuhan Covid-19 Indonesia lebih besar dibandingkan rata-rata dunia. Angka kesembuhan di Indonesia mencapai 72 persen, lebih tinggi dibandingkan rata-rata dunia yang sekitar 69 persen.

Atas dasar itu, Luhut meminta masyarakat optimistis terhadap upaya penanganan Covid-19. Sehingga roda perekonomian dapat kembali bergerak.

“Kita lihat data baru tingkat kesembuhan nasional dari Covid-19 mencapai lebih dari 72 persen, lebih tinggi dari rata-rata dunia sebesar 69 persen,” ujarnya dalam diskusi virtual, Minggu (30/8).

Luhut meminta, agar masyarakat tidak berfokus pada angka penularan infeksi yang terus bertambah. Menurutnya, tingkat kesembuhan merupakan sebuah prestasi yang perlu diapresiasi.

“Kita hanya lihat angka infeksi saja, itu kan bisa naik turun sesuai angka yang dites. Tapi tingkat kesembuhan tinggi ini prestasi tim Satgas kita ini,” tuturnya.

baca juga: Kasus Sembuh dan Angka Kematian Covid-19 RI di Atas Rata-rata Global

Luhut menambahkan, pemerintah juga saat ini sedang menyiapkan vaksin Covid-19 yang rencananya akan diproduksi dalam jumlah yang besar, yaitu mencapai 290 juta dosis. Bahkan kapasitas produksinya bisa bertambah hingga menjadi 300 juta dosis.

“Kita harus percaya tingkat kesembuhan bisa lebih dari 80 persen dan saya yakin bisa dilakukan,” katanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads