alexametrics

Presiden Jokowi Tunjuk Luhut Jadi Komandan PPKM Mikro Darurat

29 Juni 2021, 22:00:49 WIB

JawaPos.com – Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi membenarkan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Maritim Dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk memimpin langsung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro darurat di Pulau Jawa dan Bali.

’’Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali,’’ kata Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi dalam keterangannya, Selasa (29/6). Jodi menjelaskan, saat ini sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. ’’Pengumuman resmi akan disampaikan oleh Pemerintah,” tuturnya.

Jodi mengungkapkan, nantinya dalam aturan PPKM mikro darurat tersebut, supermarket, pusat perbelanjaan dan sektor-sektor esensial lainnya akan tetap beroperasi dengan jam operasional yg dipersingkat dan prokes yang ketat.

Selain itu, Jodi juga meminta agar masyarakat tidak perlu panik dengan adanya informasi yang beredar di grup Whatssapp. Serta, meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dan program vaksinasi. ’’Agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi bagi yg sehat dan terus waspada,” ucap dia. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Romys Binekasri


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads