alexametrics

Momen Libur Nataru, Menko Muhadjir Minta Pengelola Mal Jangan Lengah

27 Desember 2021, 09:07:21 WIB

JawaPos.com – Pada momentum libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan peninjauan beberapa lokasi yang diindikasikan ramai mobilitas masyarakat di Kota Bekasi, Jawa Barat. Salah satunya di Mall Summarecon Bekasi untuk meninjau penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, pelaksanaan protokol kesehatan di pusat perbelanjaaan telah berjalan dengan baik, tiap pintu masuk juga terdapat barcode aplikasi PeduliLindungi. Dirinya juga turut mengecek penerapan aplikasi PeduliLindungi di dalam bioskop dan kapasitas yang diterapkan di studio sudah tepat.

“Pengunjung pusat perbelanjaan sudah mulai banyak. Apalagi bertepatan hari libur dengan kemungkinan terjadinya lonjakan pengunjung,” ungkapnya dalam keterangannya, Senin (27/12).

Seperti diketahui, berdasarkan Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021, operasional pusat perbelanjaan, restoran, bioskop dan tempat wisata hanya diizinkan dengan kapasitas maksimal 75 persen dan hanya untuk orang dengan kategori hijau di aplikasi PeduliLindungi.

Karena itu, dia meminta pengelola pusat perbelanjaaan menerapkan pembatasan kapasitas dengan ketat dan memantaunya melalui aplikasi PeduliLindungi agar pengunjung tidak membludak dan mencegah penularan Covid-19.

“Di sini penerapan Aplikasi PeduliLindungi sudah bagus. Tadi terpantau pengunjung sudah di atas kapasitas. Jadi beberapa kali mall ini ditutup sementara untuk mereka yang ingin berkunjung karena masih banyak yang berbelanja dan menonton,” jelas dia.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads