alexametrics

Vaksinasi Covid-19, Masyarakat Zona Merah juga Harus Jadi Prioritas

8 November 2020, 14:24:12 WIB

JawaPos.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mulyanto mengharapkan, pemerintah bisa memprioritaskan pemberian vaksin ke tenaga medis dan masyarakat di zona merah penularan Covid-19. Sebab
tenaga medis garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

“Sekiranya vaksinasi yang direncanakan pemerintah itu benar bisa dilaksanakan pada pekan ketiga Desember 2020, saya berharap tenaga medis dan masyarakat di zona merah harus mendapat prioritas,” kata Mulyanto dalam keterangannya, Minggu (8/11).

Wakil Ketua Fraksi PKS ini pun meminta, pemerintah bisa mewujudkan program vaksinasi sesuai waktu. Dia tak menginginkan, vaksinasi terus mengalami penundaan.

“Sebaiknya harus dikawal rencana tersebut agar benar-benar dapat terlaksana sesuai jadwal. Kasihan masyarakat jika harus menunggu lagi,” ucap Mulyanto.

Namun,  vaksin tersebut harus dipastikan keamanannya. Artinya harus telah mendapat izin edar dari BPOM yang berarti sudah lulus uji klinis tahap ketiga. “Sehingga dapat diyakini cukup memadai bahwa vaksin tersebut tersebut benar-benar efektif dan aman,” ungkap Mulyanto

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan




Close Ads