alexametrics

Berkat WFH, Miliki Hewan Peliharaan Jadi Tren Selama Pandemi

26 Januari 2022, 11:44:31 WIB

JawaPos.com – Selama pandemi Covid-19, masyarakat terbatas untuk melakukan aktivitas termasuk harus bekerja dari rumah (WFH). Jenuh selama di rumah saja, mendorong seseorang memiliki hobi baru yakni merawat dan memelihara hewan peliharaan baik itu anjing, kucing, kelinci, ikan dan lainnya.

Memiliki hewan peliharaan dipercaya bisa membuat seseorang tidak terlalu kesepian selama pandemi. Tentu sejumlah hewan yang paling banyak dipilih yakni anjing dan kucing. Hal itu demi mendapatkan dorongan untuk kesehatan mental mereka.

Dalam laporan World Economic Forum, jumlah orang yang mengadopsi hewan peliharaan telah meroket selama pandemi. Dan dikurung bersama hewan peliharaan untuk waktu yang lama selama pandemi membuat seseorang makin menyayangi hewan peliharaan tersebut.

Sebuah studi dari University of the West of Scotland mengatakan pemilik hewan peliharaan sangat percaya bahwa hewan peliharaan bisa mencegah kesepian. Sehingga meskipun secara fisik terisolasi dari teman, keluarga, atau kolega, memiliki hewan peliharaan jiga berarti tidak pernah benar-benar sendirian. Hewan tidak hanya membantu mengalihkan pikiran negatif yang terkait dengan pandemi, tetapi juga menyediakan pemulihan kesehatan mental. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang tua yang mengajak anjingnya jalan-jalan mengalami gejala kesepian yang lebih sedikit daripada mereka yang tidak mengajak anjingnya jalan-jalan.

Meningkatnya minat dan hobi memelihara hewan peliharaan, diakui sejumlah petshop atau perawatan binatang peliharaan yang kian berkembang di masa pandemi. Berbagai produk dan jasa pun semakin diminati seperti pet grooming, pet hotel, dan pet clinic.

Direktur Pet n Pop Rizal Azhar mengatakan selama pandemi, pemilik hewan peliharaan juga ingin yang praktis dan nyaman. Caranya dengan mendapatkan layanan lewat genggaman. Fitur marketplace akan memudahkan para pemilik usaha pet dalam mendapatkan suplai kebutuhan, langsung dari para penyuplai terpercaya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads