Intip Gaya Nakes Kekinian Lebih Keren dengan Baju Praktik Fashionable

20 Maret 2022, 11:34:50 WIB

JawaPos.com – Masyarakat kini jadi lebih mengenal Alat Pelindung Diri (APD) untuk melindungi para dokter dan tenaga kesehatan (nakes). Baju praktik para dokter dan nakes ternyata dapat dibuat kekinian dan lebih gaya.

Dua orang dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) angkatan 2013 menciptakan baju jaga medis untuk nakes yang fungsional, aman, nyaman dikenakan dan fashionable. Mereka adalah dr. Hansens Yansah, BMedSci(Hons. dan dr. Jessica Halim, MRes.

Mereka pada awalnya membuat sebuah project bernama SCRB yakni The Scrub Project. SCRB adalah sebuah start-up scrubs brand yang berkomitmen untuk mengutamakan kenyamanan nakes dalam bekerja agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Founder dan CEO SCRB dr. Hans menjelaskan, SCRB didirikan pada 2020, bertepatan dengan saat pandemi, dimana semua nakes diharuskan menggunakan baju jaga medis atau scrub. Ide muncul dari ketidaktersediaan scrub yang layak untuk nakes yang sudah bekerja keras.

“Kami belum ada di Indonesia baju scrub nakes yang bahannya nyaman untuk bergerak dan menyerap keringat. Baju nakes saat itu belum ada yang modelnya stylish, namun tetap fungsional dan affordable,” kata dr. Hans kepada wartawan baru-baru ini.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads