alexametrics

Cerita Ivan Gunawan soal Tren dan Eksistensi Bisnis Busana Muslim

20 Februari 2022, 09:17:54 WIB

JawaPos.comFashion modest atau busana muslim semakin berkembang sejak era reformasi 1998. Euforia kebebasan berbusana termasuk busana muslim dan hijab yang lebih stylish mendorong perkembangan bisnis dan tren setiap tahun. Hal itu pula yang dirasakan oleh public figure dan desainer Ivan Gunawan.

Dalam diskusi TBF Business Summit bersama TBF Consultant sebagai sebuah platform fashion diungkapkan bahwa saat ini bukan hanya tren, tetapi para desainer mulai memperhatikan unsur kelestarian lingkungan. Untuk meminimalkan limbah fashion, saat ini konsep sustainable atau berkelanjutan semakin diusung. Bahan yang dipilih seperti bamboo cotton, tencel, lyocell, dan viscose.

Ivan Gunawan, selebriti yang juga merupakan fashionpreneur turut menjadi pembicara dalam kegiatan ini. Bisnis ritel Ivan Gunawan pun makin sukses sejak mengeluarkan produk lokal dengan brand Mandjha yang membidik market modest ritel dengan harga bersahabat namun berkualitas baik.

Label Mandjha by Ivan Gunawan ini tak hanya ritel, tapi juga membuka banyak reseller. Ia mengaku justru pandemi membuatnya semakin kreatif.

“Saya sangat surprise dengan label Mandjha mengalami kenaikan omzet justru pada masa pandemi. Program reseller pun sekarang diperbanyak juga bagi pemula dengan modal yang rendah dengan harapan mereka bisa belajar untuk menjadi reseller yang sukses,” jelas Ivan secara daring baru-baru ini, Minggu (20/2).

Ivan juga memaparkan perlunya bersinergi dengan para tim kreatif dari lini usia muda untuk mendapatkan insight yang lebih fresh dan komersial. Bergelut di modest fashion dengan mass target market menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Ivan Gunawan yang sebelumnya fokus di pesanan sesuai permintaan.

Editor : Estu Suryowati

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads