Tampil Cetar Rayakan Kemerdekaan dengan 5 Gaya Busana Merah-Putih

16 Agustus 2022, 13:41:37 WIB

JawaPos.com – Perayaan kemerdekaan 17 Agustus memberikan kita semangat merah putih sesuai warna bendera Indonesia yakni, merah-putih. Untuk merayakannya, cobalah bongkar lemari untuk melakukan padu padan busana dengan warna merah dan putih.

Ada beberapa cara terbaik untuk memadupadankan dan bagaimana memadukan pakaian putih dengan merah. Pencampuran warna bukanlah hal yang sulit tetapi membutuhkan kreativitas.

Tak melulu harus warna busana, cobalah kreasikan dengan aksesori seperti sepatu, topi, dan tas. Dilansir dari Fashion Gum, Selasa (16/8), berikut inspirasi gaya dengan padu padan bernuansa merah putih. Siapa tahu dapat menjadi inspirasi gaya untuk Anda merayakan HUT kemerdekaan RI ke-77.

 

1. Celana 7/8 dan Kemeja

Anda tetap tampil chic dan urban dengan mengenakan kemeja merah santai dengan kerah. Lalu cobalah padu padankan dengan diselipkan di celana pendek putih berlipit pinggang tinggi 7/8.

 

2. Sweater dan Celana

Saat memasuki musim hujan kali ini, lebih baik Anda memilih sweater rajutan berwarna merah. Lalu padu padankan dengan celana olahraga putih, sepatu merah mengkilap, dan tas tangan krem.

 

3. Kemeja Ukuran Besar dan Celana Kulit

Cobalah mengenakan kemeja-gaun putih berukuran besar lalu diperbarui dengan kacamata hitam besar. Gunakan tas tangan dan celana kulit berlapis kulit merah. Pakai juga sandal bertali dengan warna senada.

 

4. Kemeja Putih dan Aksesori

Tak harus selalu memakai warna merah putih pada busana. Pilihlah kemeja putih yang panjang selutut atau di atas lutut, lalu gunakan tas dan sepatu berwarna merah. Nuansa merah putih akan tetap melekat.

 

5. Feminin dengan Rok dan Brokat

Ingin tetap tampil anggun, cobalah kenakan atasan renda dan brokat lengan panjang warna putih. Lalu padu padankan dengan rok midi merah A-line. Anda dapat menambahkan heels runcing nude dan tas tangan hitam. Anda siap tampil cantik saat perayaan kemerdekaan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: