alexametrics

Desainer Jebolan Milan Fashion Week Ciptakan 5 Wedding Gown Gaya Eropa

8 Juni 2021, 11:00:26 WIB

JawaPos.com – Pasca sukses mencuri banyak perhatian di panggung Milan Fashion Week 2020, label fashion maquinn resmi luncurkan fashion film perdananya pada Juni 2021. Mahakarya ini sekaligus menobatkan maquinn sebagai Indonesian haute couture fashion brand pertama yang memproduksi film mode di Milan, Italy. Koleksi mereka kali ini adalah gaun pengantin mewah couture bergaya Eropa.

Berlatar di Palazzo Emilio Turati, ‘FASHION FILM: ‘REALM OF SILENCE’ menampilkan 5 gaun yang sarat akan estetika Baroque Style Eropa. Di era pandemi, maquinn mengasah kreativitas dan melebarkan sayap ke busana pengantin.

Label maquinn tidak main-main saat memutuskan untuk merambah wedding gowns. Tak hanya memperkenalkan high luxury gowns dalam koleksi Haute Couture Spring Summer 2021, ‘REALM OF SILENCE”l’ jadi debut gaun pengantin pertama rancangan dua designer muda Indonesia dibalik maquinn, Janice Setyawan dan Benita Setyawan.

Baca Juga: Inspirasi Busana dari Serat Kapas Ramah Lingkungan yang Nyaman Dipakai

“Palazzo Emilio Turati yang menjadi lokasi film ini, amat serasi dengan gaun-gaun koleksi terbaru maquinn dan keduanya melebur dengan sangat baik dalam film ini,” kata Janice secara virtual, Senin (7/6).

‘REALM OF SILENCE’ berkisah tentang empat patung yang menghiasi istana seorang Ratu. Namun, jika lazimnya patung hanyalah benda mati, empat patung dalam film ini justru dapat hidup saat Sang Ratu tak berada di sekitar mereka. Oleh sebab itu, pada bagian awal film, penonton disuguhkan dengan empat orang wanita berbalut evening dress yang tampak sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Seorang dari mereka tampak berjalan mencari sumber suara yang didengarnya bahkan ia sempat tak kembali saat Sang Ratu hendak menghampiri ruang pameran.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads