Tak Hanya Perempuan, Ketahui Masalah Kulit Pada Pria dan Perawatannya

3 Oktober 2022, 17:13:27 WIB

JawaPos.com – Sama seperti perempuan, kulit wajah pria juga bisa bermasalah. Para pria juga mencari kebutuhan counturing atau mengubah bentuk wajah dan skin care untuk menjaga penampilannya. Sejumlah masalah kulit bisa dialami oleh pria. Apa saja?

Kulit Jerawat

Masalah jerawat tak akan berhenti begitu mereka melewati masa pubertas. Jerawat dapat datang kepada siapa dan kapan saja tergantung pada kondisi kulit saat itu. Jerawat pada pria pun disebabkan oleh perubahan kadar hormon yang memproduksi minyak, sehingga pori-pori tersumbat.

Kulit berminyak

Para pria cendrung memiliki pori-pori yang lebar sehingga mampu menghasilkan minyak wajah lebih banyak dari perempuan. Terkadang mereka malas membersihkan wajah. Maka minyak bisa muncul dari pori-pori. Akibatnya wajah jadi timbul komedo dan juga jerawat.

Kulit Kusam

Kulit pria kusam karena mereka tidak menggunakan pelindung saat ke luar rumah. Paparan sinar matahari dan radikal bebas dapat memperparah hal ini. Wajah pria jadi lebih cepat kusam karena tidak menggunakan perlindungan wajah.

“Maka saat ini perawatan tak hanya dilakukan oleh wanita namun juga pria,” kata Founder sekaligus CEO, dr. Attaubah Mufid dari Glafidsya Aesthetic Clinic Bandung baru-baru ini.

Menurutnya saat ini bukan hanya kulit sehat dan glowing yang didambakan, tetapi kulit bebas masalah. Menurutnya saat ini para pria juga tertarik ikut perawatan. Tak hanya perempuan, wajah yanh sehat dan glowing akan meningkatkan penampilan.

“Di zaman sekarang perempuan dan laki-laki sama-sama ingin glowing,” katanya.

Masalah Jerawat

Pasien yang datang bisa melakukan skin analyzer. Hal itu juga bisa dilakukan sendiri agar tahu bagaimana kondisi wajah pasien.

“Intinya mendekatkan dokter dan pasien. Karena masalah kulit adalah masalah sensitif atau ada masalah jerawat,” ujar Ahli Kecantikan dr. Reza Gladys, Dipl. AAAM.

Salah satu metode yang saat ini tengah kekinian untuk mengatasi jerawat adalah dengan metode infus acne. Cara itu dapat mengatasi jerawat dan kulit kusam.

“Pria tak percaya diri karena kulit kusam dan berjerawat bukan masalah lagi. Infus untuk acne adalah perawatan kecantikan yang menggunakan infus pada kulit berjerawat. Perawatan ini dapat membantu meredakan peradangan dan mempercepat mengatasi jerawat baik pada pria maupun kaum hawa agar lebih percaya diri,” tutupnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads