alexametrics

Tuty Adib dan Para Desainer Sepakat Dukung Sustainable Muslim Fashion

1 November 2021, 16:50:12 WIB

JawaPos.com – Desainer yang dikenal sebagai perancang busana ibu negara Iriana Joko Widodo, Tuty Adib, tampil memamerkan karya lewat koleksi tenun Balaipanjang Payakumbuh di perhelatan Indonesia Sharia Economic Fashion (ISEF) 2021. Karyanya kali ini terinspirasi baju kurung dengan konsep sustainable muslim fashion.

Label TUTYADIB mendapatkan kepercayaan dari Dekranasda kota Payakumbuh berkolaborasi dengan KPW BI Sumatera Barat. Sehingga ia mengangkat tenun Balaipanjang Payakumbuh dengan bahan yang berkualitas yang dikhususkan untuk busana tenun digunakan sehari-hari.

Tuty Adib tampil pada hari pertama pada 27 Oktober 2021, dengan tema ‘UNI’. Tuty Adib menampilkan 8 koleksi busana muslim perempuan ready to wear deluxe untuk busana sehari hari dengan konsep padu padan (outer, celana.rok dan gamis).

Pilihan warnanya, warna cream, light salmon, kuning kehijauan, hijau, coklat, merah, abu dengan perpaduan bahan voal, katun brokat. Sehingga bisa menjadi pilihan dan inspirasi perempuan aktif yang ingin tampil simple, elegan, kekinian dalam balutan wastra Indonesia.

“Saya berharap, karya ini bisa memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia berpenampilan mengenakan wastra indonesia dan wastra Indonesia semakin banyak diminati menjadi pilihan wanita Indonesia dalam berbusana. Wastra Indonesia menjadi Identitas busana bangsa Indonesia,” kata Tuty Adib baru-baru ini secara daring.

ISEF 2021 diselenggarakan oleh Bank Indonesia bersinergi dengan Indonesian Fashion Chamber dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) sejak 27 Oktober 2021 selama empat hari secara hybrid (daring dan luring) di Jakarta Convention Center (JCC) dan platform virtual ISEF. Tujuannya untuk memperkuat standar kompetensi global dan menciptakan ekosistem fashion muslim yang tangguh.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads