JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ikut Nyaleg, Kepala SMPN 3 Bakal Dicopot

26 September 2018, 05:16:01 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ikut Nyaleg, Kepala SMPN 3 Bakal Dicopot
Ilustrasi, Seorang Kepsek di Palembang Sumsel terancam dipecat karena maju nyaleg (Dok JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Palembang bakal mengambil tindakan terhadap Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Palembang, M Ansyori. Pasalnya, dia maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) meski masih aktif menjabat Kepsek.

Kepala BK-PSDM Palembang, Ratu Dewa mengatakan pencalegkan yang dilakukan Kepala SMPN 3 ini telah menyalahi aturan kepegawaian negara. Apalagi yang bersangkutan masuk sebagai anggota Partai Politik. 

Karena itu, pihaknya bakal melaksanakan rapat dengan dewan pertimbangan jabatan untuk menentukan sanksi kepada Kepala SMPN 3 tersebut. 

"Pasti ada sanksinya, seperti teguran dari Disdik Palembang sampai dengan pemecatan," katanya saat dihubungi, Selasa (25/9).

Ia mengaku dirinya telah mengkonfirmasi terhadap kepsek tersebut. Kepsek tersebut telah meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya dan berjanji akan segera mundur dari pencalegkannya.

Meskipun begitu, Ratu Dewa menegaskan pengunduran diri sebagai Caleg harus secara tertulis.

"Jadi kami minta surat pengunduran diri ini diserahkan dalam minggu depan jika tidak maka akan ada sanksinya," singkat Dewa.

Untuk diketahui, M Ansyori maju dalam sebagai caleg untuk DPRD Kota Palembang. Bahkan, KPU Palembang telah menetapkan nama kepsek tersebut dalam Daftar Calon Tetap (DCT).

Kepsek ini maju dari Partai Perindo untuk Daerah Pilih (Dapil) 4 Kecamatan Sematang Borang, Kalidoni dan Sako.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up