JawaPos Radar

Petir Jadi Ancaman Bagi PLN

07/06/2018, 17:00 WIB | Editor: Budi Warsito
Petir Jadi Ancaman Bagi PLN
Kantor Bright PLN Batam (Boni Bani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bright PLN Batam telah melakukan sejumlah persiapan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarkat. Mulai dari menyiagakan sejumlah petugas, menyiagakan kesiapan pembangkit hingga sejumlah persiapan teknis lainnya.

Meskipun demikian, ada ancaman lain yang masih menjadi kekhawatiran petugas di lapangan. Ancaman tersebut adalah, sambaran petir yang dapat merusak kabel dan gardu yang bisa menghambat aliran listrik ke masyarakat.

Direktur Operasi Bright PLN Batam, Awaluddin Hafid mengatakan, sebenarnya Bright PLN telah melakukan antisipasi untuk ancaman petir ini. Hanya saja, penangkal petir yang disiapkan untuk tegangan tertentu. Sementara sambaran petir adalah faktor alam yang tidak bisa diprediksi.

"Untuk petir ini kita sudah antisipasi, tapi tetap saja menjadi kekhawatiran kita, kalau sambaran petir itu memiliki tegangan tinggi, ya tetap akaj rusak," jelas Awaluddin Hafid ketika ditemui di kantornya di Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (7/6).

Terkait masalah ini, Hafid menyampaikan bahwa, pihaknya berharap cuaca akan cerah sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu. 

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya telah memaksimalkan persiapan pelayanan. "Kita sudah siapkan semuanya, mulai dari petugas, pembangkit kita dan koordinasi antar pimpinan yang juga ikut bersiaga," katanya lagi.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up