alexametrics

Hobi Unik Creative Journaling, Sampai Berburu Pernik dari Jepang

7 September 2019, 20:01:01 WIB

JawaPos.com – Tak banyak yang menekuni hobi seperti Gevita Chrismadwi. Yakni, creative journaling. Hobi itu membebaskan seseorang untuk menghias jurnalnya. Bisa dengan pensil warna, spidol, atau pernak-pernik lainnya. Di antaranya, kertas kue bekas, bunga atau daun kering, wax seal, stiker, washi tape, renda, bulu sintetis, dan stempel. Lalu, bisa diisi tulisan apa pun.

Meski terkesan sederhana, pernak-perniknya lumayan menguras kantong. Sebab, Vita selalu berusaha mendapatkan stiker, washi tape, dan stempel dari ilustrator terkenal. Misalnya, Yohaku Sha dan Lin Chia Ning dari Jepang atau Yeoncharm dari Taiwan.

Tak puas berbelanja online, Vita kerap berwisata ke luar negeri untuk hunting barang-barang tersebut. Mulai Malaysia, Thailand, hingga Singapura. Setiap bulan, rata-rata hampir Rp 10 juta dikeluarkan untuk berbelanja.

Vita mengakui, belum banyak orang yang mengenal hobi tersebut. Dia sering mendapati orang yang terheran-heran saat melihat koleksi pernak-pernik journaling-nya. ’’Tapi, setelah tahu itu berdampak positif buat saya, mereka mendukungnya,’’ ucap perempuan 36 tahun itu

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : ika/c18/any

Close Ads