JawaPos Radar

Temukan Jodoh Anda di Pesawat dengan Bantuan Aplikasi

23/09/2018, 17:45 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
tips percintaan, solo traveling, bertemu jodoh saat traveling,
Ilustrasi. Solo travelling dengan pesawat bisa mendekatkan Anda dengan jodoh. (Unsplash)
Share this image

JawaPos.com - Pergi berlibur sendirian dan menikmati penerbangan di pesawat bukan hal yang menyedihkan. Sebab, Anda bisa menemukan teman baru, bahkan mendapatkan pasangan.

Dilansir dari Travelandleisure, Minggu (23/9), survei HSBC menemukan satu dari setiap 50 wisatawan telah bertemu dengan pasangan mereka di pesawat. Survei ini dilakukan pada Juli 2018 dan mencakup tanggapan dari para pelancong di 141 negara yang berbeda.

Selain temuan kalau bepergian dengan pesawat bisa menemukan jodoh, hasil lainnya adalah sebanyak 16 persen pelancong telah membentuk koneksi bisnis pada penerbangan. Sedangkan 14 persen lebih senang membuat hubungan persahabatan jangka panjang.

Selain itu sebanyak 51 persen responden mengatakan bahwa mereka memang pernah berbicara dengan orang asing selama penerbangan. Jika Anda berharap bertemu dengan seseorang yang spesial dalam penerbangan, ada beberapa aplikasi yang dapat membantu untuk terhubung dengan sesama pelancong.

Misalnya, btrfly menghubungkan Anda dengan wisatawan di 380 bandara di seluruh dunia saat Anda memasukkan informasi penerbangan atau bandara. Sementara aplikasi berbasis web Planely berfungsi seperti jejaring sosial yang memungkinkan Anda terhubung dengan sesama pelancong dan memiliki kepentingan bersama.

Lewat aplikasi ini, pertemuan Anda dengan seseorang di dalam pesawat atau di darat terbuka lebar. Namun, tetap disarankan untuk menyalakan aplikasi ini sebelum atau sesudah melakukan penerbangan, dikarenakan adanya larangan menyalakan telepon genggam saat penerbangan di dalam pesawat.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up