Keluarga Cemara the Series Tidak Lagi Cerita tentang Satu Keluarga

24 September 2022, 15:37:14 WIB

JawaPos.com – Dalam versi filmnya yang tayang pada tahun 2019 dan 2022, cerita Keluarga Cemara hanya menyoroti tentang satu keluarga saja yaitu keluarga Abah dan Emak. Namun dalam versi series, ceritanya jadi berkembang tidak hanya tentang satu keluarga saja. Melainkan juga menceritakan tentang sejumlah keluarga yang lain.

Hal itu terungkap dalam jumpa pers di bilangan Thamrin Jakarta Pusat. Saat sesi wawancara, Nirina Zubir selaku pemeran Emak juga memperkuatnya keluarga Cemara tidak lagi tentang satu keluarga saja.

“Keluarga yang ada di series Keluarga Cemara itu bukan cuma keluarga Euis, Ara, sama Agil, tapi juga ada yang lain geng kampung. Jadi lebih dilihat bahwa ada cerita lainnya, lapisnya lebih banyak. Setiap keluarga punya cerita. Jadi, apa yang mau diceriatain? Itulah yang harus ditonton,” ujar Nirina Zubir.

Secara fokus cerita, Keluarga Cemara the Series juga mengalami pergeseran dibandingkan filmnya. Cerita series lebih ke Euis dan teman-temannya. Pemilihan ini cukup tepat karena series yang cukup banyak penontonnya dalam beberapa tahun belakangan di tanah air adalah series yang mengulas kehidupan remaja.

Pergeseran cerita ke Euis dianggap sebagai bagian dari pertumbuhan dalam Keluarga Cemara. Dari yang awalnya anak-anaknya masih kecil kini bertumbuh menjadi anak remaja dengan sejumlah tantangan yang mereka hadapi.

“Inilah yang mereka hadapi dan ini ceritanya lebih luas karena ini mengenai pertemanannya dengan geng kampung,” tutur Nirina Zubir.

Kendati posisinya di Keluarga Cemara the Series lebih menjadi pemeran pendukung, Nirina Zubir tetap puas dengan IP ini. Menurutnya, rumah produksi Visinema sudah berusaha membuat jalannya cerita jadi terus berkembang.

“Senang saja melihat pertumbuhan Keluarga Cemara. Jadi film, satu, dua, dan ternyata ada web seriesnya juga,” tandasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads