alexametrics

Indonesian Idol Gandeng Host dan Juri Baru, Sampai Jumpa Daniel-BCL

17 November 2020, 13:48:55 WIB

JawaPos.com – Indonesian Idol Special Season dimulai. Program pencarian bakat yang berlangsung sejak 2004 itu mulai ditayangkan di RCTI Senin malam (16/11). Sesuai judul Special Season, sejumlah perubahan diterapkan sebagai adaptasi di masa pandemi. Salah satunya, jarak antara juri dan peserta audisi serta pembatas akrilik antarmeja juri.

Selain perubahan jarak, ada perbedaan lain di Indonesian Idol Special Season. Posisi host yang sejak 2006 digantikan Daniel Mananta kini diisi Boy William. Lantas, posisi Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai juri diisi Rossa.

Pada jumpa pers online pekan lalu, Boy William dan Rossa memang sudah diumumkan sebagai host dan juri. ”Boy bukan orang baru dalam hal host. Dia pernah sama kami di Rising Star,” ujar Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri.

Pemilihan Boy tak hanya berdasar pada pengalaman pria yang memulai karir sebagai model itu. Popularitas Boy sebagai YouTuber juga menjadi salah satu pertimbangan. ”Selama setahun terakhir, kehidupan online cukup tinggi dan Boy kami nilai cocok dengan usia target penonton kami,” tambah Dini.

Saat dihubungi kemarin siang, manajemen Daniel Mananta belum menjawab soal alasan dan kemungkinan Daniel untuk kembali sebagai host Indonesian Idol di waktu mendatang. Namun, lewat akun Instagram-nya, pria yang memulai karir sebagai VJ MTV itu menyampaikan salam perpisahan.

Di salah satu unggahan, Daniel menggugah kolase foto-foto saat dirinya menjadi host Indonesian Idol. Baik fotonya bersama para juri maupun kontestan. Dia sangat bersyukur bisa menemani perjalanan Indonesian Idol selama lebih dari 1 dekade. ”Setelah ini pasti saya akan sangat merindukan kebersamaan dengan kalian semua,” ujar pemilik kanal YouTube Daniel Tetangga Kamu itu yang juga memohon pamit dari Indonesian Idol di Instagram.

Sementara itu, Rossa mengaku senang bisa kembali sebagai juri Indonesian Idol. Sebelumnya, pelantun Masih tersebut pernah menjadi juri tamu di Indonesian Idol 2010. Meski secara teknis mengisi posisi BCL, Rossa enggan menyebut dirinya menggantikan BCL. ”BCL masih punya keinginan untuk tinggal di rumah, makanya aku balik,” ujar Rossa yang sempat mengisi posisi BCL sebagai juri saat sang penyanyi berduka kehilangan sang suami Ashraf Sinclair pada 18 Februari lalu.

Serupa dengan Daniel, BCL juga mengunggah fotonya saat berada di panggung Indonesian Idol bersama sang host. ”Taking my time, building my strength. Selamat melahirkan idola baru untuk Indonesia,” tulisnya.

Manajemen BCL belum memberi kejelasan mengenai alasan ataupun kemungkinan pelantun 12 Tahun Terindah tersebut untuk kembali lagi sebagai juri. ”Maaf, saya lagi meeting,” ujar manajer BCL, Doddy, saat dihubungi kemarin. Selain Rossa, posisi juri diisi Anang Hermansyah, Maia Estianty, Judika, dan Ari Lasso.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : len/c13/ayi



Close Ads