alexametrics

Film Pengabdi Setan 2 Tembus 500 Ribu Penonton di Hari Pertama Tayang

4 Agustus 2022, 17:30:47 WIB

JawaPos.com – Film Pengabdi Setan 2: Communion berjaya pada hari pertama penayangan. Film arahan sutradara Joko Anwar tersebut berhasil ditonton sebanyak 501.171 atau setengah juta lebih penonton.

Kabar baik tersebut diungkapkan Joko Anwar melalui unggahan terbarunya di Instagram. Sutradara berlatar belakang wartawan itu mengatakan, perolehan data tersebut sampai dengan Kamis (4/8) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Itu artinya masih sangat terbuka kemungkinan angka tersebut akan terus bertambah sampai dengan malam nanti.

“Masih panjang perjalanan, tapi sampai dengan jam 16.00 hari ini, ini ada kabar baik dari Pengabdi Setan 2, teman-teman,” tulis Joko Anwar memberi tahu publik soal perolehan jumlah penonton film Pengabdi Setan 2 yang sudah mencapai setengah juta penonton.

“Ini bisa terjadi karena doa dan dukungan teman-teman semua. Salam dari kami semua. #pengabdisetan2,” imbuh Joko Anwar.

Film Pengabdi Setan 2: Communion memang digarap secara serius. Secara sinematografi dan estetika dalam film dipastikan lebih baik dari yang pertama melibatkan sinematografer kenamaan tanah air Ical Tanjung.

Joko Anwar mengungkapkan film Pengabdi Setan 2 Communion digarap dengan sangat teliti. Selain mengandalkan properti saat syuting, film ini juga menggunakan efek CGI tapi dikerjakan dengan sangat teliti. Joko Anwar pun memastikan penonton tidak akan tahu mana yang menggunakan properti dan efek CGI saking telitinya proses penggarapannya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: