Sedang di Cianjur, Ncess Nabati Alami Mual Efek Gempa Bumi

22 November 2022, 11:18:22 WIB

JawaPos.com – Presenter Fergy atau lebih dikenal sebagai Ncess Nabati sedang berada di kampung halaman di Cianjur Jawa Barat saat gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda pada Senin (21/11) kemarin sekitar pukul 13.21 WIB.

Pemain film Bluebell mengaku mengalami mual dampak dari getaran gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. “Barusan gempa ya Allah sampai mual,” tulis Ncess Nabati melalui unggahan Instagram Story, kemarin.

Dia mengabarkan keluarganya selamat dalam musibah gempa bumi yang pusatnya berada pada koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur atau sekitar 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur pada kedalaman 10 km.

Alhamdulillah aku sama keluarga baik-baik. Terima kasih untuk semua doa-doanya,” lanjut Ncess Nabati.

Dia meminta maaf karena tidak dapat menjawap pesan baik via WhatsApp ataupun direct message (DM). Sebab situasinya sedang kurang kondusif. Ncess Nabati sempat mendatangi tempat pengungsian guru ngajinya dulu.

“Barusan mampir ke pengungsian guru ngaji aku di Cianjur. Ya Allah semoga selalu dalam lindungan Allah SWT amiin, stay safe,” doanya.

Ncess Nabati juga menyatakan listrik di Cianjur sempat mati total. Namun, tadi malam listrik mulai menyala kembali.

Dia memperlihatkan kondisi jalan raya yang lampu penerangan jalan mulai menyala. Sejumlah mobil ambulans tampak berlalu lalang.

Berdasar data yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dinyatakan bahwa sebanyak 62 orang meninggal dan 92 orang luka-luka untuk wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat makibat gempa magnitudo 5,6. Selain itu, terdapat 5.405 warga mengungsi ke beberapa titik di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Dampak gempa bumi kemarin dirasakan di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Sukabumi. Bahkan di Kabupaten Sukabumi, dilaporkan sebanyak 641 rumah mengalami kerusakan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads