Sang Adik Terdampak Gempa Cianjur Akhirnya Ditemukan, Dinar Candy Lega

22 November 2022, 20:42:03 WIB

JawaPos.com – DJ Dinar Candy dilanda kepanikan mendalam setelah adiknya sempat tak diketahui keberadaannya usai gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) siang. Namun, kini Dinar Candy bisa bernapas lega akhirnya adik bungsunya berhasil ditemukan.

Adik Dinar Candy sempat tak diketahui keberadaannya setelah mengungsi bersama para santri lainnya. Adik Dinar Candy diketahui mondok di salah satu pesantren di Cianjur dan saat ini sedang duduk di bangku sekolah kelas 1 Tsanawiyah atau kelas 1 SMP.

“Alhamdulillah adik aku ketemu, sekarang aku bawa ke Jakarta dulu. Ada banyak santri yang belum pulang, di-camping-kan,” aku Dinar Candy kepada wartawan, Selasa (22/11).

Menurutnya, ada santri di pesantren tempat adiknya mondok mengalami luka akibat gempa bumi. Untungnya adiknya tidak mengalami luka. Keluarga sang DJ untuk sementara berada di Jakarta terlebih dahulu sampai situasi di Kabupaten Cianjur kembali kondusif.

“Untuk sementara keluarga aku boyong ke Jakarta dulu. Takut ada gempa susulan. Nanti kalau sudah aman, kondusif bisa balik lagi ke Cianjur,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dinar Candy mengatakan akan mengajak adiknya jalan-jalan terlebih dahulu selama di Jakarta untuk menghilangkan rasa trauma akibat gempa bumi. Jika pesantren tempatnya menimba ilmu sudah aktif lagi dan kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan, Dinar Candy akan mengantarkan adiknya akan kembali ke pesantren.

“Pas adik aku hilang kemarin, aku nangis kejer. Aku sayang banget sama adik yang terakhir. Dia asuhan aku banget. Semuanya aku yang urusin,” katanya.

Sejumlah cara sempat dilakukan Dinar Candy demi mendapatkan informasi tentang keberadaan adiknya. “Aku telepon polisi, telepon ormas, ditelepon-teleponin semuanya. Makasih banyak yang sudah ikut membantu,” beber Dinar Candy.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads