alexametrics

PARFI: Mendiang Eddy Gombloh Sangat Layak Mendapat Penghargaan

4 Agustus 2022, 21:50:57 WIB

JawaPos.com – Pelawak senior Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis (4/8) dan menjadi duka mendalam bagi dunia hiburan tanah air. Sepanjang berkarir, aktor senior yang hampir menginjak usia 81 tahun memiliki kontribusi besar di dunia hiburan tanah air khususnya di dunia perfilman.

Ketua Humas PARFI Evry Joe menilai, Eddy Gombloh seharusnya mendapat penghargaan dari pemerintah atas kontribusinya yang sangat besar di dunia perfilman tanah air. Dia menilai, almarhum sangat layak mendapatkan penghargaan yang memiliki kontribusi besar majukan dunia perfilman pada masanya.

“Mestinya asosiasi perfilman atau asosiasi komedian, orang seperti Pak Eddy Gomboh ini harusnya lebih diperhatikan. Sebelum publik figur sekarang melejit, beliau lah pendahulu yang berkontribusi di dunia perfilman dan entertain,” kata Evry Joe kepada JawaPos.com, Kamis (4/8).

“Pendahulu-pendahulu seperti Pak Eddy Gombloh harusnya mendapat penghargaan baik oleh pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah,” imbuh Evry Joe.

Direktur Rumah Film Indonesia itu mengatakan, film-film Eddy Gombloh, Ateng, dan S. Bagio masih dapat dinikmati sampai sekarang. Bahkan film- film mereka disebut Evry Joe masih diputar di luar negeri sampai saat ini.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: