JawaPos Radar

Jokowi Coret Nama Sri Mulyani Dari Tim Pemenangan Pilpres 2019

22/08/2018, 08:09 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Jokowi Coret Nama Sri Mulyani Dari Tim Pemenangan Pilpres 2019
Menteri Keuangan Sri Mulyani dicoret Jokowi dari tim pemenangan (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Daftar tim kampanye Calon Presiden (Capres) Joko Widodo - Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu telah diumumkan. Ada nama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan kabinet kerja lainnya yang menjadi bagian tim sukses tersebut. Namun, daftar-daftar tersebut masih bersifat sementara.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti memastikan jika Sri Mulyani batal ambil bagian.

"Sehubungan dengan beredarnya daftar tim kampanye nasional Capres Joko Widodo dan cawapres KH Ma’ruf Amin, dengan ini diberitahukan kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak masuk dalam anggota tim tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/8).

Dia mengungkapkan, Sri Mulyani diminta untuk fokus dalam mengelola keuangan negara. Pasalnya, gejolak perekonomian global masih perlu perhatian lebih guna menjaga stabilitas dalam negeri.

"Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan diminta untuk fokus dalam pengelolaan APBN dan Keuangan Negara. Hal ini mengingat kondisi ekonomi global yang dinamis dan membutuhkan perhatian penuh dari Menteri Keuangan," tuturnya.

Dirinya pun meminta seluruh jajaran Kementerian Keuangan agar tetap fokus dalam menjaga dan mengelola keuangan negara secara profesional serta menjaga integritas. Apalagi, dalam menghadapi tahun politik, para aparatur sipil negara diminta untuk tetap bersikap bijak.

"Dalam menghadapi tahun politik jajaran Kemenkeu diminta bersikap sesuai aturan dan etika ASN yang sudah dijelaskan selama ini," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up