alexametrics

PAAI Berbagi Tips ke Agen Asuransi Tetap Produktif Saat Pandemi

7 Oktober 2021, 15:25:39 WIB

JawaPos.com – Pandemi yang telah berjalan lebih dari setahun jadi tantangan besar bagi agen asuransi. Berbagai pembatasan mobilitas menyebabkan para agen tidak bisa bertatap muka dengan nasabah. Karena itu, kemudahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk digital sales, memberi ruang bagi agen asuransi untuk berinovasi sehingga tetap produktif.

Lucia Wenny, Ketua Umum PAAI (Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia) mempunyai tips bagi para Agen Asuransi untuk tetap produktif, atau tetap closing di saat pandemi. Menurutnya, setiap Agen Asuransi harus dilengkapi dengan 8 (delapan) Powerful Words.

Pertama, tanamkan Kepercayaan diri bahwa kita bisa, ikuti New Normal bahkan Next New Normal. Kedua, Tetap Kuat terhadap impian, percaya akan pencapain. Ketiga, Pantang Menyerah, karena dengan kemajuan setiap hari akan meningkatkan hasil yang besar. Keempat, jangan lupa Bersyukur.

Kelima, Kerja Keras, sebab hal-hal baik datang kepada mereka yang bergerak cepat. Keenam, Tetap rendah hati, sebab dengan bekerja keras mencapai hasil, makan hasilah yang berbicara. Ketujuh, tetap Ramah, dengan kerahaman membuat Agen menjadikan susana hati yang akrab dan indah. Terakhir, Tetap Tersenyum karena senyummu membuat hidup lebih indah. Intinya adalah Strong & Survive, urai Lucia Wenny pada konferensi pers HUT PAAI ke 5 di Jakarta, Kamis (7/10).

Dalam rangka peningkatkan kompetensi agen asuransi, PAAI juga melakukan berbagai program pengembangan keagenan. Salah satunya adalah Fun Friday. Diberi titlle Fun Friday karena training keagenan diadakan setiap hari Jumat dengan nara sumber dari para agen asuransi yang sukses dan juga para praktisi.

“Ke depannya tentu PAAI akan lebih mencerdaskan para agen asuransi untuk lebih professional, Tagline kami profesi untuk kepentingan nasabah. Untuk mendukung hal itu kami akan membuat program-programnya, seperti membuka kelas khusus, yang akan diisi oleh team training. Ini tentu menjadi PR kami saat ini,” ungkap Wenny.

Dia juga merespon positif terkait rencana OJK yang akan merilis aturan baru terkait Unit Link. “Kami mendukung penuh kebijakan OJK. Selanjutnya kami akan rapatkan barisan untuk menjual unit link yang baik. Training setiap Jumat itu salah satunya mengedukasi agen soal produk (termasuk unit link),” urainya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini: