alexametrics

Dukung Indonesia Emas, ini Langkah yang Disiapkan Kementerian BUMN

10 Januari 2022, 20:31:14 WIB

JawaPos.com – Pemerintah serius menyiapkan lompatan teknologi ke depan dengan membangun ekosistem ekonomi Indonesia Emas. Ekosistem ini dibangun melalui berbagai aspek untuk mendukung iklim ekonomi Indonesia menjadi lebih baik.

“Ekosistem ini harus menjadi kunci perubahan yang ada di BUMN, selain human capital,” kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Indonesia Emas 2045 sendiri merupakan visi besar Presiden Jokowi untuk membangun negara maju yang berdaulat, adil dan makmur. Salah satu aspek untuk mendukung visi tersebut adalah dengan berbekal Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan menguasai pengetahuan serta teknologi, sehingga akan membuat Indonesia dikenal sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia.

Erick pun menegaskan bahwa membangun ekosistem ini dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Kementerian BUMN, selaku lokomotif pembangunan bangsa, tak akan bisa berbuat sendiri tanpa dukungan dan bantuan pihak lainnya.

“Sekarang bukan eranya kita berdiri sendiri-sendiri. Antara BUMN, swasta, UMKM, dan pengusaha harus kompak. Harus di cari titik temunya,” tegas Erick.

Dia pun menggambarkan, bahwa membangun ekosistem begitu penting. Ibarat kue yang harus dibuat dan dinikmati sendiri, bukan dinikmati oleh bangsa lain.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini: