JawaPos Radar

MotoGP 2018

Balapan Dibatalkan Karena Hujan, Lorenzo Kritik Pengelola Sirkuit

27/08/2018, 17:20 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, MotoGP Inggris, Vinales, Rossi, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. (Crash)
Share this image

JawaPos.com - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo kecewa dengan dibatalkannya GP Inggris 2018. Ia mengaku tak puas dengan kinerja pengelola Sirkuit Silverstone yang gagal memperbaiki kualitas aspal.

Sebelumnya banyak pembalap yang mengeluh karena aspal di Silverstone tidak rata alias bergelombang. Setelah mengganti aspal di beberapa area, masalah justru bertambah karena kondisinya tidak mampu mengalirkan air secara baik.

"Ramalan cuaca kemarin ternyata benar. Hujan turun sepanjang hari. Kami hanya berhasil melakukan pemanasan dalam kondisi kering dan kemudian hujan tidak berhenti," ujarnya seperti dilansir Crash.

"Trek berada dalam kondisi buruk. Ini menegaskan bahwa aspal tidak mengaliri air dengan baik dan seiring berjalannya waktu, situasinya tidak memungkinkan," sambungnya.

Kekecewaan juga dilontarkan Johann Zarco. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu menyesal karena sangat antusias balapan di Silverstone.

"Perlombaan dibatalkan setelah kami menunggu lama. Padahal kami terus berharap hujan berhenti. Biasanya kami masih bisa balapan dengan baik. Tapi aspal baru di Silverstone membuat lintasan sangat licin. Para pembalap pasti akan sangat kesulitan," tegasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up