alexametrics

Kerjakan Soal Bahasa Indonesia di UN 2019, Zohri Mengeluh Capek

1 April 2019, 13:43:43 WIB

JawaPos.com – Mengikuti Ujian Nasional (UN) 2019, diakui Lalu Muhammad Zohri gampang-gampang susah. Zohri menjalani hari pertama UN yang berlangsung serentak pada Senin (1/4), dengan mengerjakan soal Bahasa Indonesia. Sprinter muda asal Lombok itu mengeluhkan soal yang terlalu panjang.

Zohri memang masih berstatus pelajar kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Mataram, NTB. Namun atlet 18 tahun ini harus menjalani UN di SMA 116 Ragunan Jakarta karena mepetnya waktu dengan pertandingan atletik di kejuaraan atletik 1st Malaysia Open Grand Prix 2019.

Sama dengan pelajar lainnya, Zohri dihadapkan dengan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama. Meski mengaku tak kesulitan dalam menjawab, namun pemecah rekor kejuaraan dunia junior di Finlandia ini merasa capek dengan soal yang dinilainya terlalu panjang.

“Kalau Bahasa Indonesia itu paling paragraf saja ya. Soalnya panjang, itu yang buat saya bacanya juga capek,” kata Zohri seiring tawa.

Soal yang panjang di setiap nomornya ujian Bahasa Indonesia membuat Zohri sempat bingung. Namun di tengah perjuangannya mengerjakan soal, dia tetap berpegang teguh dengan jawabannya sendiri.

“Kalau soal prediksi nilai saya berapa nanti, saya juga belum tahu. Tapi saya percaya dengan hasil kerja dan jawaban saya sendiri,” tegasnya.

Dalam menghadapi UN tahun ini, Zohri mengaku mempersiapkan diri seperti pelajar yang lain. Bedanya, jika pelajar lain dapat belajar dengan membuka buku, atlet kelahiran 1 Juli 2000 ini hanya melalui internet.

“Paling saya belajar dari internet saja. Karena kan memang sehari sebelumnya itu bertanding. Jadi lihat internet saja,” tutup Zohri.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Kerjakan Soal Bahasa Indonesia di UN 2019, Zohri Mengeluh Capek