alexametrics
Liga 1 2019

Marckho Pernah Bek Tengah, Guntur Pemain Multifungsi di Madura United

9 Agustus 2019, 17:30:35 WIB

JawaPos.com – Bukan hanya Persebaya Surabaya yang mengalami krisis di lini pertahanan. Madura United menghadapi problem serupa. Di posisi bek tengah, mereka kehilangan Jaimerson da Silva Xavier yang terkena akumulasi kartu. Fandry Imbiri yang biasanya menjadi tandem Jaimerson juga menepi lantaran cedera. Praktis, stok lini belakang Madura United hanya menyisakan Fachrudin Aryanto, Guntur Aryadi, Andik Rendika Rama, dan Marckho Sandy Meraudje.

Solusinya, pelatih Dejan Antonic bakal memaksimalkan pemain pelapis. ’’Rotasi posisi pemain juga akan dilakukan jika dipandang perlu,’’ kata Dejan sebagaimana dikutip Jawa Pos Radar Madura.

Madura United

Dejan memang tidak menyebutkan siapa saja pemain yang bakal dirotasi. Namun, melihat krisis di lini pertahanan, beberapa pemain akan ditempatkan pada pos baru. Salah satunya adalah Marckho Sandy. Pemain asal Papua itu berposisi asli sebagai fullback. Namun, dia juga pernah bermain sebagai stoper.

’’Iya, saya juga pernah main sebagai stoper. Itu (main sebagai stoper, Red) dulu sama Coach Rasiman di Sriwijaya. Dia yang nyuruh main di stoper,’’ ucap Marckho sebagaimana dilansir situs resmi Madura United. ’’Saya dulu itu (bermain sebagai stoper) waktu lawan Persib Bandung, Borneo, dan Persipura Jayapura,’’ lanjutnya.

Marckho siap seandainya diminta menemani Fachrudin di posisi bek tengah. Bahkan, dia berjanji memberikan rasa nyaman terhadap penjaga gawang M. Ridho. ’’Saya bakal berikan yang terbaik dan bantu kiper untuk lebih aman,’’ tuturnya.

Selain Marckho, pemain yang bisa dijajal sebagai bek tengah adalah Guntur Ariyadi. Pemilik nomor punggung 2 itu dikenal sebagai pemain multifungsi. Guntur bisa bermain sebagai fullback, gelandang, bahkan stoper.

’’Kemarin saya bermain sebagai fullback dan awal-awal kompetisi sering diturunkan sebagai gelandang bertahan. Saya akan selalu siap di posisi apa saja,’’ tegas Guntur.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : pen/han/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads