Minggu, 17 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Ini 7 Film Korea yang akan Menjadi Serial Drama Terbaik

| editor : 

Film I'm a Cyborg, But That's OK yang diperankan oleh Rain

Film I’m a Cyborg, But That’s OK (soompi.com)

JawaPos.com- Film drama Korea memang layak ditonton karena memiliki narasi bagus dan mengejutkan. Saat emosi penonton masih naik turun karena satu film, lima film drama baru tayang dan siap kembali menyiksa hati. Masih lekat diingatan kesuksesan film My Sassy Girl pada tahun 2001. Bahkan, diadaptasi menjadi film Amerika dan juga dibuat seri dramanya dengan sentuhan baru tahun 2017 ini.

Dilansir dari soompi.com, berikut tujuh film Korea yang menarik jika diadaptasi menjadi serial drama;

1.    I’m a Cyborg, But That’s OK

Film Finding Mr Destiny tahun 2010

Film FInding Mr Destiny (soompi.com)

Bagi penggemar film Korea, karya sutradara Park Chan Wook ini adalah sebuah ide baru. Sutradara yang telah dikenal secara internasional ini memang tidak dapat diragukan lagi kekuatan karakternya. Tetapi, nampaknya kemampuan Park terlalu gelap untuk diterjemahkan dalam serial drama Korea. Meskipun, I’m a Cyborg But That’s OK adalah salah satu filmnya yang ringan dan unik, dikemas penuh romansa, serta intrik yang diperankan secara apik oleh Rain dan Im Soo Jung.

Tetapi, kisah film ini surealis, unik, dan berbeda dengan kebanyakan kisah serial drama yang ada di TV Korea saat itu.  Meskipun demikian, film ini jauh dari nuansa alien-robot, sebaliknya justru mengkisahkan manusia biasa dengan segala keterbatasannya. Film bertemakan psikologi, emosi dan sosial yang dirangkum dengan apik. Namun, jika Park membuat serial drama dari film ini maka ini bukan pertama kalinya seorang sutradara besar pindah ke TV.

2.    A Werewolf Boy

Kisah tentang vampire ataupun hantu sudah sering diangkat dalam serial drama. Tetapi, belum ada kisah tentang binatang buas yang jinak. A Werewolf Boy berkisah mengenai Soon Yi (diperankan oleh Park Bo Young) yang menemukan seorang anak laki-laki liar (Song Joong Ki) yang tinggal di hutan yang mengelilingi rumahnya. Keduanya memulai hubungan dengan rasa takut tetapi berubah menjadi saling percaya saat mereka tumbuh besar bersama. Dikisahkan, Soon Yi mengajari anak laki-laki itu cara menjadi manusia seperti yang lainnya (mirip kisah Tarzan dan Jane). Film yang mendapatkan penghargaan Baeksang pada 2013 ini bisa dikembangkan menjadi serial drama dengan 20an episode dengan akhir bahagia.

3.  Train to Busan

Serial drama Korea membutuhkan kisah tentang zombie. Sebab, penggambaran zombi dalam film Train to Busan sangat mencekam. Bersyukur, harapan itu terjawab dengan serial berjudul Kingdom yang sebentar lagi akan tayang. Kingdom adalah karya dari sutradara film terkenal Tunnel, Kim Seong Hun, dan penulis jenius drama Signal, Kim Eun Hee. Mengambil latar masa Dinasti Joeseon, serial drama ini akan ditayangkan di Netflix pada tahun 2018.

Serial drama yang diadopsi dari webtoon populer ini akan bercerita mengenai Putra Mahkota Joseon yang sedang menyelidiki penyebaran penyakit misterius. Dalam serial ini, Joo Ji Hoon dari drama Mask akan beradu peran dengan Bae Doona dari seri Netflix Original Sense8 dan Secrets.

Sayangnya, belum ada informasi lengkap mengenai serial drama Kingdom ini. Tetapi, yang pasti zombie akan dilawan dengan pedang dan bukan senjata api, sehingga lebih memacu adrenalin penontonnya.

 4.    Finding Mr.Destiny

Film ini berkisah tentang Seo Ji Woo (Im Soo Jung) yang mencari cinta pertamanya, yaitu pria yang ditemui saat bepergian ke India dan berbagi cinta sesaat namun penuh gairah. Sayangnya, ia hanya tahu sedikit tentang laki-laki itu, sehingga menemukannya kembali adalah hal yang mustahil. Beruntung, dalam pencarian itu, ia tidak sendiri. Sepanjang perjalanan ia bertemu Han Gi Joon (Gong Yoo), seorang penyidik swasta yang mengkhususkan diri untuk menyatukan seseorang dengan cinta pertama mereka. Film ini sangat romantis, terutama saat Ji Woo harus berkeliling India.

Drama Korea memang khas dengan kisah cinta segitiga. Finding Mr Destiny bisa diadaptasi menjadi serial drama yang berbeda. Dengan mengkisahkan perjalanan tokoh utama dengan cinta pertamanya karena di dalam film yang dituangkan dalam bentuk kilas balik.

5.    Twenty

Berkisah mengenai perjalanan hidup tiga sahabat laki-laki berusia 20 tahun yang sedang beranjak dewasa, film ini mengangkat tema kehidupan, masa depan, impian, dan romansa ketiganya. Seperti kebimbangan mendapatkan pekerjaan yang aman dan menghasilkan uang atau mengikuti impian? Kemudian, dihadapkan pada pilihan melanjutkan gaya hidup playboy atau tumbuh dan menetap? Semua dikemas dengan baik di kedua sisi. Tetapi, tetap kental dengan nuansa komedi dan asmara yang sangat apik sesuai yang dengan format serial drama. Meskipun, itu artinya beberapa konten mungkin harus sedikit dikurangi atau dihapuskan jika diadaptasi menjadi serial, seperti konten seksual.

6.    My Tutor Friend

Dengan sedikit perubahan, film ini bisa menjadi drama yang menyenangkan dan bernuansa nostalgia. Film lama tetapi bagus, My Tutor Friend adalah tipe film dengan format kisah lelaki kaya dan wanita miskin. Mengkisahkan Soo Wan (diperankan oleh Kim Ha Neul) yang harus menjadi guru les privat untuk membayar uang sekolahnya. Sayangnya, ia harus mengajar anak lelaki yang memiliki tabiat buruk, egois, tidak bisa diatur, dan terkenal suka berkelahi, serta tidak menginginkan adanya guru privat. Namun, ketidaksukaan satu sama lain tersebut, tentu saja berubah menjadi asmara.

Tetapi, kisah serupa sudah dibuat serial, seperti He Was Cool (2004) , Marrying School Girl (2004), dan My Sassy Girl (2001). Bahkan, sudah dikemas dengan lebih menarik.

7.    The Beauty Inside

Film ini memiliki sudut pandang yang menakjubkan dengan kemungkinan yang tidak terbatas. Film ini mengkisahkan tokoh Woo Jin (diperankan oleh banyak aktor dan aktris yang berbeda) yang selalu berubah menjadi orang yang berbeda setiap pagi saat terbangun. Kemudian, jatuh cinta pada Yi Soo (diperankan oleh Han Hyo Joo). Film ini ingin mengkisahkan bagaimana cara membangun hubungan yang langgeng dengan satu wanita padahal memiliki lusinan pasangan berbeda.

Film ini menarik karena penuh dengan teka-teki, sehingga bisa dikembangkan menjadi drama dengan beberapa episode. Beruntungnya, rumah produksi Dramaland sedang mengadaptasi film ini menjadi serial drama. Hanya saja, sudut pandangnya diubah menjadi tokoh wanita yang mengubah penampilannya lebih dari 120 kali!

(yln/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP