JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Lelah Diberi Harapan Palsu, Honorer Bergerak Deklarasikan RGP

12 November 2018, 20:12:21 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Honorer K2
Forum Honorer K2 saat menggelar aksi mendesak agar pemrintah segera mengangkatnya menjadi PNS. (jpnn/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Gerakan Relawan Ganti Presiden (RGP) yang dimotori oleh kaum Honorer K2 Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2 PGRI), terus mewabah ke sejumlah daerah. Mereka muncul dan berjuang karena mengaku merasa dikecewakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengurus FHK2 PGRI Riyanto Agung Subekti alias Itong yang juga salah satu deklarator RPG mengatakan, setelah Jatim kini sejumlah daerah sudah ikut mendeklarasikan hal serupa

"Alhamdulillah. Setelah kemarin (10/11) kami deklarasi di Surabaya, hari ini dari kab/kota juga mulai bergerak," kata Itong, Senin (12/11).

Dia menyebutkan, daerah-daerah yang hari ini melakukan deklarasi RGP seluruh Jatim adalah Madura Raya, Malang Raya,  Tuban, Magetan, Surabaya, Madiun, Probolinggo.

"Kabupaten/kota lainnya menunggu informasi dari Pengurus Daerah RGP se Jatim. Usai deklarasi semua pengurus daerah RGP wajib membuat video," tandasnya.

Itong menambahkan, seluruh honorer K2 dan non-K2 bertekad untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Karena pasangan tersebut dinilai bisa mengantarkan honorer menjadi PNS.

Sementara di Kalimantan Barat (Kalbar), Koordinator Honorer Syarif Feriansyah juga menyatakan, pihaknya terus menggalang kekuatan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Banyak yang awalnya masih berharap akan kebijakan Presiden Jokowi kini berpindah hati.

"Sudah malas menunggu. Setiap tahun diberikan harapan palsu. Jadi ya pilih ganti presiden saja," tandasnya.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up