alexametrics

Tim Patroli Perintis Presisi Diresmikan, Ini Pesan Kapolri

13 Januari 2022, 12:17:21 WIB

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta pada, Kamis (13/1). Sigit menyampaikan, tim ini dibentuk untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Serta menekan angka kriminalitas jalanan.

“Bagaimana kita mampu untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat disambung tentunya bagaimana kita mampu melakukan langkah-langkah penegakan hukum yang diperlukan,” ujar Sigit dalam amanatnya.

Sigit menuturkan, tim tersebut dilengkapi dengan kemampuan khusus mulai dari mengendari kendaraan di medan sulit hingga menembak. Kemampuan ini disesuaikan dengan tantangan di lapangan.

Tim akan menangani berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Seperti aksi tawuran, balapan liar, hingga narkoba, baik yang terjadi pada malam maupun siang hari.

“Kehadiran rekan-rekan dalam memberikan rasa aman, kehadiran rekan rekan pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatan tentunya menjadi sangat penting,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim Polri itu menambahkan, tim patroli tersebut terintegrasi dengan layanan Hallo Polisi 110, dan command center. Sehingga keberadaan tim selalu termonitor.

“Rekan rekan melakukan langkah-langkah, mulai dari kegiatan preemtif, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang potensi potensi kejahatan, memberikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tidak menjadi potensi sasaran kejahatan,” kata Sigit.

“Jaga kewibaaan, hindari pelanggaran, tampil dan hadir di tengah lapangan, hadir di tengah tengah masyarakat sebagai representasi negara pada saat masyarakat membutuhkan kehadiran rekan rekan,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads