alexametrics

Rizieq Shihab Pulang, Presiden PKS Minta Jangan Dikriminalisasi

10 November 2020, 15:51:56 WIB

JawaPos.com – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali ke Tanah Air. Kedatangannya disambut dengan gegap gempita ribuan jamaah pengikutnya. Tidak ketinggalan pula Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu meminta tidak ada proses kriminalisasi dengan pulangnya Rizieq Shihab ke Tanah Air. Dia mengajak semua pihak untuk merajut kembali ke Merah Putih.

“Ahlan Wa Sahlan Ya Habib Rizieq. Keluarga besar PKS merasa gembira dan menyambut baik kedatangan beliau. Semoga beliau dan keluarga sehat walafiat,” ujar Asyik, Selasa (10/11).

Menurut Ahmad Syaikhu, kehadiran Rizieq Shihab dapat dijadikan sebagai momentum untuk merekatkan persatuan dan kesatuan. Sekaligus untuk merajut kembali Merah Putih.

“Mari kita rajut Merah Putih. Kita jadikan momentum kepulangan beliau untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Maka dari itu, Habib Rizieq berhak mendapatkan perlindungan. “Kami berharap hak-hak beliau sebagai warga negara dihormati dan dilindungi,” harapnya.

Harapan itu supaya tidak ada upaya provokasi dan kriminalisasi terhadap Imam Besar FPI itu. “Mari kita sebagai bangsa melihat ke depan dengan sikap yang arif dan bijaksana demi kebaikan bangsa. Jangan ada provokasi dan kriminalisasi,” tandasnya.

Baca juga:

Sebelumnya Rizieq Shihab hampir 3,5 tahun berada di Arab Saudi. Dia meninggalkan Indonesia ketika ada kasus dugaan chat pornografi yang menyeret dirinya. Bahkan Polda Metro Jaya menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka. Belakangan kasus itu dihentikan seiring dengan terbitnya atau SP3.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads