6 Pilihan Model Potongan Rambut Anak yang Lucu dan Menggemaskan

24 November 2022, 11:52:55 WIB

JawaPos.com – Menggunting atau memotong rambut anak tak mudah. Seorang barber harus memiliki rasa telaten dan juga kesabaran dalam menangani mereka. Bagi Makeup dan Barber Artist Stella Tjia dan Yanus Putrada, tak hanya selebriti, mereka sudah biasa menangani rambut anak-anak bahkan bayi.

“Ada keseruan tersendiri menangangi rambut anak. Kami sudah punya pengalaman menggunting rambut anak bayi. Ada pelanggan dari bayi sampai umur 4 tahun, kami yang potong rambutnya,” kata Yanus kepada JawaPos.com baru-baru ini di Jakarta.

Bedanya dengan menggunting rambut orang dewasa, kata Yanus, adalah berbeda karakter dan membutuhkan kiat-kiat khusus untuk membujuk mereka. Salah satu pengalihannya bisa dengan didampingi orang tua, atau sambil menonton.

“Pasti sabar dan telaten, harus cari celahnya. Kalau anak mengeluh gatal maka kami sikat, misalnya enggak suka geli, ada cara lain, pengalihannya. Kadang ada yang sambil nonton atau dipegangin orang tuanya,” ujarnya.

Menurut Yanus, potongan rambut anak umumnya lebih simple dan tidak ribet agar mereka bebas beraktivitas. Tujuannya asal rapi dan tidak mengganggu aktivitasnya.

Meski begitu, ada saja orang tua yang ingin anaknya memiliki rambut yang lucu dan menggemaskan. Berikut adalah tips pilihan model rambut dari Yanus dan Stella.

1. Bob Pendek

Bob rapi adalah gaya rambut klasik dan rapi. Rambut anak tak mudah berantakan, sangat mudah untuk menyisirnya.

Panjang yang di atas leher juga membuat anak tak gerah saat cuaca panas. Pertimbangkan untuk menambahkan klip atau bando. Cocok untuk anak perempuan.

2. Tato atau Skin

Tato rambut atau skin, menambahkan garis-garis pada kulit kepala. Cocok untuk anak cowok.

Ini adalah cara tercepat dan termudah untuk merapikan gaya rambut dan membuatnya terlihat edgy dengan sedikit pesona bad boy.

3. Korean Look

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa saja mengikuti gaya artis Korea. Anak akam imut dan menggemaskan ketika menggunakan gaya dengan potongan rambut Korea.

Terlebih lagi jika anak memiliki bentuk rambut dengan gelombang sedikit ikal. Cocok untuk anak laki-laki atau anak perempuan.

4. Poni

Para orang tua umumnya suka ketika anak memiliki poni di rambutnya. Mereka akan tampak seperti Barbie yang lucu dan menggemaskan.

Lebih lucu lagi jika poninya rata atau sejajar. Dan ini cocok untuk anak perempuan.

5. Bob Sebahu

Bob sebahu cocok untuk orang tua yang tak ingin melihat anaknya berambut pendek. Rambut anak sebahu juga dapat diikat saat cuaca panas.

Lebih cantik lagi jika ditambah hiasan. Cocok untuk anak perempuan.

6. Spike

Model rambut spike cocok untuk anak laki-laki berambut lurus. Ditata spike, anak senang melihat rambutnya berdiri ke atas. Tampilan ini tidak pernah gagal untuk membuat si kecil tampil menggemaskan dan keren atau ganteng.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads