alexametrics

5 Ciri Khas Gaya Busana Retro Agar kembali ke Era 70-90an

19 Januari 2022, 16:27:56 WIB

JawaPos.com – Dalam fashion, sejumlah tren busana diyakini everlasting atau abadi dan bertahan lama. Salah satunya gaya retro yang muncul pada era 1970-1990-an. Kini gaya tersebut kembali booming.

Dalam Private Preview Dauky Timeless Retro oleh Dauky, tren busana gaya retro didominasi oleh tunik serta busana motif kotak-kotak atau yang biasa disebut tartan. Motif ini selalu menjadi tren mode andalan sejak abad ke-16 hingga sekarang.

“Timeless Retro itu diharapkan menjadi all-time favorite collection bagi pemakainya dan tidak tergerus zaman,” kata BDM Dauky, Tika Mulya kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, perempuan memiliki banyak cara dalam mengekspresikan diri, salah satunya dengan berbusana. Dengan tren busana retro, kata dia, pemakainya menampilkan gaya yang simpel dan timeless tapi tetap stylish.

“Gaya simpel membuat pemakainya memungkinkan untuk mengeksplor style sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing” ujar Tika Mulya.

Dalam kampanye #ExpressYourself, perempuan didorong untuk lebih aktif meraih mimpi dan cita-cita untuk diwujudkan. Hal ini digambarkan melalui gaya Timeless Retro.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads