alexametrics

Gaya Hidup Komika Kiky Saputri saat Belanja Pakai Kartu Kredit

17 September 2021, 18:02:11 WIB

JawaPos.com – Saat berbelanja terkadang seseorang khilaf dalam membeli barang. Hal-hal yang tak dibutuhkan pun ikut dibeli. Akibatnya ketika membayarnya dengan kartu kredit, tagihan pun membengkak.

Hal itulah yang dikhawatirkan Komika Kiky Saputri. Ia mengakui sebagai perempuan pastinya gemar berbelanja. Namun, ketika kartu kreditnya hampir mencapai limit dan tagihannya membengkak, tentunya hal itu membuatnya pusing tujuh keliling.

“Pastinya kita butuh asisten kadang yang mengingatkan wah ini kartu kreditnya sudah mau sampai limit. Apalagi saya orangnya itu enggak mau ribet,” katanya dalam keterangan resmi tertulis dan diskusi daring bersama Bank DBS Indonesia lewat Kartu Kredit Digital digibank, Kamis (16/9).

Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengungkapkan bahwa terdapat kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama milenial dan tren yang terjadi adanya shifting dari transaksi offline menuju online. Sehingga saat berdiskusi dengan Kiky Saputri, akhirnya diberi solusi untuk menggunakan kartu kredit dengan bijaksana. Apa saja?

1. Siasati Waktu
Dalam survei Digibank Usability Test Finding 2019, mayoritas responden menginginkan informasi yang cepat terkait persetujuan aplikasi kartu kredit beserta limitnya. Temuan Saylent pada 2019 juga menekankan bahwa milenial menghargai penghematan waktu, kenyamanan, dan pengalaman di atas segalanya.

2. Lewat Genggaman
Penggunaan kartu kredit saat ini bisa digunakan dalam genggaman. Namun penggunanya harus sepenuhnya bisa mengendalikan keuangan mereka seperti dengan mengatur limit kartu kredit, cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau informasi transaksi dan cicilan, hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis.

“Sehingga bisa kontrol terhadap pengeluaran, serta pengaturan cash flow yang baik agar dapat membayar tagihan dan cicilan tepat waktu,” kata Kiky.

3. Lebih Praktis
Kiky mengaku paling tak suka ribet atau suka dengan yang praktis. Maka ia kini lebih suka membayar segala hal dengan karti kredit digital tanpa dengan dokumen fisik, ataupun datang ke kantor cabang.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: