alexametrics

Daftar Menu Makanan Khusus Untuk Pasien Covid-19 Agar Segera Pulih

16 Juni 2021, 14:20:29 WIB

JawaPos.com – Ingin lekas sembuh dari Covid-19 atau apapun penyakitnya, kuncinya adalah disiplin menjalani pengobatan, istirahat serta mengonsumsi nutrisi yang cukup. Infeksi Covid-19 mengganggu sistem kekebalan Anda, maka penting untuk membangun kekebalan Anda dan mendapatkan kembali kekuatan.

“Beberapa cara utama untuk meningkatkan kekebalan adalah dengan berolahraga, makan makanan segar, mengonsumsi vitamin dan mineral melalui sumber makanan alami, tetap terhidrasi, tidur nyenyak,” kata Ahli Gizi dari India Subhasree Ray Kale, seperti dilansir dari Bussiness Insider, Rabu (16/6).

Vitamin C memainkan peran utama dalam meningkatkan kekebalan karena meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh. Buah anggur, jeruk, lemon, limau, jambu biji, nanas adalah sumber vitamin C yang sangat baik.

Baca Juga: Ledakan Kasus Covid-19 jadi Pelajaran Perbaiki Sistem Pengendalian

“Selain buah-buahan, bayam, paprika, tomat, lobak, brokoli, sayuran berdaun mengandung vitamin A, E, dan C serta serat yang akan membantu Anda mendapatkan kembali kekebalan,” kata Kale.

Berikut adalah daftar menu yang disarankan oleh Kale bagi pasien Covid-19. Meski begitu, kebutuhan gizi setiap orang berbeda. Anda tetap disarankan berkonsultasi dengan dokter.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads