alexametrics

Joe Biden Tegaskan Dukungan ke Israel, Muslim AS Boikot Gedung Putih

16 Mei 2021, 11:10:29 WIB

JawaPos.com – Presiden Amerika Serikat Joe Biden menegaskan kembali dukungan kuat AS untuk Israel. Biden langsung berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Ia mendukung agar Israel bisa melawan kelompok Hamas.

“Dukungan kuat untuk hak Israel untuk mempertahankan diri dari serangan roket dari Hamas dan kelompok teroris lainnya di Gaza”, kata Gedung Putih.

Namun di satu sisi, Biden juga berbicara dengan Presiden Otoritas Palestina Abbas. Ia menyampaikan komitmen untuk memperkuat kemitraan AS-Palestina dalam sebuah kicauan.

Baca Juga: Israel Tetap Lanjutkan Serangan di Gaza, Palestina Tak Akan Menyerah

Menanggapi sikap Biden, Muslim Amerika untuk Palestina, sebuah kelompok advokasi yang berbasis di AS, merespons Biden dengan dingin. Mereka mendesak komunitas Muslim untuk memboikot perayaan Idul Fitri dengan Presiden Joe Biden pada hari Minggu (16/5) atas pendiriannya terhadap Palestina. Kelompok tersebut juga mengumumkan acara tandingan, yang disebut ‘Idul Fitri dengan Palestina’.

“Pernyataan terbaru yang dibuat oleh Presiden Biden, juru bicara Gedung Putih Jen Psaki, dan juru bicara Departemen Luar Negeri, Ned Price, sepenuhnya mengabaikan Palestina dari Yerusalem Timur, serangan Israel di Al-Aqsa terhadap jamaah selama Ramadan, dan pengepungan yang sedang berlangsung. di Gaza yang telah merenggut nyawa ratusan orang,” kata kelompok advokasi tersebut.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads