alexametrics

Novel Basuh Muka dengan Air Saat Terkena Cairan Kimia, Dokter Bilang..

12 April 2017, 12:52:50 WIB

JawaPos.com – Usai salat Subuh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mendapatkan serangan oleh orang tidak dikenal, dengan menyiramkan cairan kimia ke wajahnya. Atas hal tersebut langsung saja Novel lari dan kembali ke masjid tempat dia salat untuk mencuci wajahnya yang terkena cairan kimia.

Dokter RS Jakarta Eye Center, Johan A Hutahuruk mengatakan langkah pertama yang dilakukan Novel sudah tepat. Karena cairan kimia atau air keras bersifat asam dan perlu dinetralisir dengan air. “Novel segera mencari air,  saya rasa itu adalah pertolongan yang sangat tepat,”  ujar Johan di RS Eye Center, Menteng, Jakarta, Rabu (12/4).

Dia juga berpesan kepada masyarakat apabila terkena cairan kimia atau air keras langsung saja pertolongan pertama dengan menyiramkan dengan air.  “Itu pilihan terbaik untuk pertolongan pertama,” katanya.

Sekadar informasi, Selasa 11 April 2017 penyidik senior KPK Novel Baswedan menerima teror berupa penyerangan fisik. Wajah Novel disiram cairan kimia oleh seseorang setelah Salat Subuh berjamaah di masjid sekitar rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Diduga kuat hal itu adalah bagian dari serangan balik koruptor yang kasusnya sedang diperkarai oleh lembaga antirasywah.

Saat ini Novel diketahui sedang menyidik perkara megakorupsi kartu tanda penduduk elektronik atau E-KTP yang merugikan negara Rp 2,3 triliun.(cr2/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads
Novel Basuh Muka dengan Air Saat Terkena Cairan Kimia, Dokter Bilang..