alexametrics
Request Hour 2019

Afiqah, Bintang Iklan Biskuit Gabung JKT48

28 April 2019, 02:36:54 WIB

JawaPos.com – Masih ingat dengan Afiqah, bocah imut bintang iklan biskuit yang populer pada 2012? Setelah menekuni gimnastik, gadis 13 tahun pemilik nama lengkap Amanina Afiqah Ibrahim itu kini bergabung dengan JKT48. Dia diperkenalkan sebagai member akademi JKT48 pada Sabtu, (27/4) malam di Balai Sarbini.

Afiqah diperkenalkan di event Request Hour Top 30 JKT48. Itu adalah event yang menyanyikan 30 lagu terfavorit JKT48 pilihan penggemar. Sebelum memasuki lagu ke-10, Devi Kinal Putri selaku Kepala Sekolah Akademi JKT48 memperkenalkan 18 siswi generasi ke-8.

Untuk saat ini, semuanya masuk ke akademi JKT48 kelas B. Termasuk, Afiqah. Begitu Kinal meminta Afiqah memperkenalkan diri, fans JKT48 langsung paham itu si bocah imut dari iklan biskuit. Itulah kenapa, fans lantas memanggil Afiqah seperti yang ada di iklan.

Setelah teriakan fans reda, Afiqah lantas memperkenalkan diri dan menyebutkan usianya. Disusul dengan 17 siswi Akademi JKT48 kelas B lainnya. Semalam, siswi generasi ke-8 itu tidak ikut tampil di Request Hour 2019. Setelah perkenalan, mereka langsung meninggalkan panggung.

Afiqah JKT48, Afiqah Oreo
Afiqah kecil saat menjadi bintang iklan biskuit. (Youtube)

Ditemui usai acara, Kinal membenarkan jika Afiqah yang menjadi salah satu siswi Akademi JKT48 kelas B dulu dikenal sebagai talent produk biskuit. Namun, perubahan Afiqah yang sangat populer pada tujuh tahun lalu sempat membuat dirinya dan manajemen tidak menyadari. ’’Pernah lihat, tapi kan itu sudah lama banget ya,’’ kata Kinal.

Lebih lanjut Kinal menjelaskan, Afiqah dan 17 gadis lainnya telah melewati proses yang ketat di tahun ini. Eks Kapten Tim J dan KIII JKT48 itu menyebut finalis untuk generasi ke-8 mencapai 1.000 gadis. Di final audition, Kinal dan tim harus menyeleksi dari 100 peserta.

Hal yang tak mudah karena dia menyebut banyak peserta audisi yang bagus. Tahun ini, JKT48 menerima siswi akademi sampai 18 karena butuh banyak orang untuk menjadi backup. ’’Sekarang banyak individu yang punya banyak kegiatan. Jadi, butuh backup,’’ imbuh Kinal.

Nah, khusus untuk Afiqah, Kinal punya harapan tersendiri. Sebab, Afiqah sudah menekuni gimnastik. Dia berharap Afiqah bisa menjadi bibit baru yang bagus untuk JKT48. ’’Kami berharap banyak ke Afiqah. Semoga dia bisa lebih sukses di JKT48,’’ harap Kinal.

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads