JawaPos Radar

Eksklusif Jawa Pos

Penjelasan Melody Terkait Rencana Pernikahan dengan Mantan Pacar SMA

15/10/2018, 20:08 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Penjelasan Melody Terkait Rencana Pernikahan dengan Mantan Pacar SMA
GM JKT48 Melody Nurramdhani Laksani menceritakan banyak hal terkait pernikahannya, Senin (15/10). Termasuk, soal prewedding-nya yang diunggak akun gosip. (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)
Share this

JawaPos.com – Kabar gembira datang dari General Manager JKT48 Melody Nurramdhani Laksani. Dara 26 tahun itu siap menikah dalam waktu dekat. Beberapa hari ini, persiapan pernikahan Melody eks JKT48 ini pun ramai dibicarakan. Apalagi, akun gosip dari Instagram ikut mengunggah video dari proses foto prewedding Melody dan calon suaminya pada pekan lalu.

Melody memilih untuk bungkam. Belum ada keterangan apapun dari eks member Tim J JKT48 itu. Berbagai asumsi tentang pernikahan Melody dan calon suaminya bermunculan. Untuk menjawab beberapa hal terkait pernikahannya, pada Senin (15/10), Melody memilih untuk blak-blakan kepada JawaPos.com.

Namun, untuk siapa nama calon suaminya dan detil pernikahan, Melody tetap menyimpan rapat untuk menjaga privacy masing-masing dan keluarga. Berikut adalah wawancara JawaPos.com dengan Melody yang dilakukan pada Senin siang di kantor JKT48.

Beredar foto prewedding, apakah benar kamu akan menikah?

Jadi, Alhamdulilah kabar baik. Sebentar lagi akan melaksanakan pernikahan. Insya Allah tahun ini dan akan diadakan di Bandung. Tempat kelahiranku.

Kok kesannya dadakan untuk menikah?

Pernikahan itu sesuatu yang baik. Disegerakan akan lebih baik juga. Bagi sebagian orang memang mendadak. Umur aku segini, sudah cukup untuk jalan yang lebih serius.

Penjelasan Melody Terkait Rencana Pernikahan dengan Mantan Pacar SMA
Melody Nurramdhani Laksani memastikan pernikahannya dilakukan dalam waktu dekat di 2018 (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Jarak dari kelulusanmu di JKT48 dengan kabar pernikahan ini sangat dekat. Apa karena taaruf?

Kalau taaruf, nggak. Aku sudah mengenal calon suami dari 10 tahun lalu. Ceritanya, dia mantan saat SMA.

 

Ada foto pada 2015 tentang kamu dengan calon suamimu. Ada yang menyinggung kamu pacaran dengan dia sejak itu?

Itu saat masih jadi member JKT48. Lagi pergi bareng bersama teman. Tidak berdua. Ada kesalahan dari teman karena tidak dibenarkan mengunggah foto untuk koleksi pribadi. Saat itu sudah diingetin juga. Tolong, ini kan hal pribadi, (kalau diunggah) bisa menimbulkan yang tidak baik. Fans ada yang tahu, tapi tidak perlu klarifikasi karena memang nggak ada apa-apa.

 

Karena foto itu ada penggemar yang menduga member lain bisa saja pacaran saat masih di JKT48. Apa kamu tahu itu?

Fans bisa menilai member yang serius seperti apa. Manajemen juga selalu mengontrol membernya seperti apa. Misalnya, dipastikan member selalu, harus menjaga kepercayaan kita (manajemen) dan fans. Soal foto itu, aku tahu ada yang mengunggah. Sebelum ditegur manajemen, aku sudah bilang kalau berteman dengan dia. Itu foto berempat. Aku tipikal orang yang kritis. Kalau ada masalah di aku atau fans, aku selalu report. Dan aku diminta untuk memastikan tidak muncul opini lain.

 

Jadi, selama masih member JKT48 kamu nggak pacaran?

Pacaran, nggak. Berteman. Cuma teman baik

 

Apa yang membuatmu yakin untuk menikah dengannya setelah lulus dari JKT48?

Sama dia (calon suami) itu panjang ceritanya. Saat SMA bisa dibilang cinta monyet. Dua tahun kemudian, saat masih kuliah, dia datang lagi. Tapi aku nggak bisa. Akhirnya ketemu lagi saat sudah jadi member JKT48. Dia mengerti kalau di JKT48 seperti ini (tidak boleh pacaran). Dia mengerti dan menjadi teman saja. Pernah setahun lalu dia bilang ingin serius. Tapi nggak bisa karena aku masih di JKT48. Setelah graduate, dia bilang langsung nikah saja.

 

Penjelasan Melody Terkait Rencana Pernikahan dengan Mantan Pacar SMA
Melody Nurramdhani Laksani menyebut calon suaminya adalah mantan pacarnya saat SMA (HASMY RIFANI/JAWA POS)

Jadi, ini CLBK (cinta lama bersemi kembali)? Pacaran lagi nggak sih setelah lulus dari JKT48?

Cinta lama bersemi kembali? kayaknya bukan deh. Kalau aku, cinta lama belum kelar hehehe. Nggak ada pacaran. lebih intens untuk mengenal lebih saja.

 

Apa pertimbanganmu akhirnya menerima pinangannya?

Selama di JKT48, aku fokus di karir. Sampai kuliah saja, beberapa tahun tertunda dan cukup lama lulusnya. Untuk memikirkan hubungan seperti pacaran itu tidak ada pikiran. Nggak membuka juga untuk dekat dengan laki-laki. Aku berteman baik, tetapi tidak membuka jalan untuk pacaran.

Menikah itu niat yang baik. Lebih baik disegerakan. Di samping itu, teman-temanku yang lain kebanyakan sudah berkeluarga dan punya anak. Aku sudah 6 tahun lebih di JKT48, itu sudah cukup. Bagiku, rejeki tidak akan ke mana. Dengan menikah, dengan punya hidup yang lebih serius, mungkin rejeki bisa lebih baik.

 

Soal fans yang kecewa, apa pendapatmu?

Masa kecewa untuk hal yang baik? Kecewa itu menurutku karena belum terbiasa. Setelah lulus dari JKT48, apa-apa sendiri. Mereka (fans) bahkan tanya, teteh kapan nikah. Di hati, bilang nikah akan ada harinya. Sekarang sebelum hari pernikahan, (pertanyaan itu) terjawab.

 

Setelah ini, ada lamaran atau langsung pernikahan?

Sebenarnya, kalau lamaran resmi nggak. Lebih ke syaratnya. Pertemuan keluarga kecil sudah. Keluarga besar juga sudah. Tapi tidak dibikin acara.

Penjelasan Melody Terkait Rencana Pernikahan dengan Mantan Pacar SMA
Melody menceritakan tentang usaha keras calon suaminya yang berusaha untuk menikahinya selama beberapa tahun ini. (HASMY RIFANI/JAWA POS)

Ceritain dikit dong soal calon suamimu yang sudah setia menunggumu selama ini.

Sudah kenal lama ya, dari SMA. Dia sosok laki-laki yang… laki banget. Punya tanggung jawab. Kalau karakter atau sifat, sama seperti aku. Tapi versi cowok. Galak, tegas. Orangnya agak perfectionist. Ada banyak persamaan. Dia bukan dari dunia entertainment. Pekerja kantoran yang juga punya bisnis. Orangnya memang nggak suka di-publish.

 

Apa calon suamimu tahu kalau mau menikahimu, hal seperti ini akan terjadi? Termasuk adanya fans yang posesif?

Selama berteman, dia menghargai banget (posisiku). Kalau keluar pasti sama teman-teman. Kalau foto, selalu ramean. Dia sudah tahu (bagaimana fans JKT48) dari kasus foto. Katanya, kok saya dimaki-maki ya. Aku yang nggak enak. Katanya lagi, ya udahlah kita jaga jarak saja. Aku sih nggak apa, namanya juga temenan.

 

Jadi, punya berapa banyak foto berdua?

Jarang banget. Seperti foto prewedding, dia laki-laki yang nggak suka foto. Sore sudah ngantuk banget. Padahal kalau perempuan, capek tetap mau cantik. Dia emang gitu. Cuek banget. Nggak yang narsis.

 

Bagaimana perasaanmu dibicarain akun gosip. Kecewa?

Sebenarnya nggak. Dari vendor juga sudah bilang kalau diupload boleh nggak. Kalau dari aku, memang belum upload saat itu.

 

Setelah semuanya tahu kamu akan menikah, apakah akan lebih terbuka di media sosial terkait calon suami atau pernikahanmu?

Akan sedikit terbuka. Tapi, aku terbiasa dengan privasi. Kalau dikenalkan atau update pasti iya karena ini berita baik. Tetapi kalau misalnya tiap hari, belum tahu. Yang pasti akan dikenalkan. Sebelum di JKT48, aku juga memegang betul privasi. Nggak semuanya di-publish. Jadinya, natural saja. Nggak suka yang terlalu diumbar.

 

Apa harapanmu dari para penggemar?

Harapannya, doakan jadi keluarga yang sakinah mawaddah warramah dan semoga diberi kepercayaan untuk memiliki momongan setelah menikah.

---

Ikuti lanjutan artikel eksklusif terkait rencana pernikahan Melody Nurramdhani Laksani hanya di JawaPos.com

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up