alexametrics

Ayah Vanessa Angel Konsultasi Pengasuhan Gala, Ini Sikap Komnas PA

25 Desember 2021, 00:16:04 WIB

JawaPos.com – Doddy Sudrajat dengan didampingi kuasa hukumnya berkonsultasi dengan Komnas Perlindungan Anak terkait pengasuhan Gala Sky yang kini berada di bawah  keluarga H. Faisal, ayah dari Bibi Aridiansyah.

Dalam konsultasinya tersebut, Doddy mengeluhkan tidak dapat bertemu dengan Gala. Selain itu, ayah mendiang Vanessa Angel tersebut juga menduga adanya eksploitasi anak ke Gala.

Arist Merdeka Sirait memberikan sikap usai mendapat curhatan Doddy Sudrajat. Ia mengaku belum bisa memberikan penilaian apapun karena masih harus melihat kasus ini dari kedua belah pihak terlebih dahulu.

Yang pasti Arist Merdeka Sirait menyatakan, pengasuhan atas Gala harus dilakukan demi kepentingan anak. Gala bisa diasuh oleh orang yang memang dia merasa nyaman dengan orang itu.

“Sikap komnas PA dalam perspektif perlindungan anak, pengasuhan itu harus dilakukan secara bersama dimana anak itu nyaman karena dia masih 1,5 tahun,” kata Arist Medeka Sirait di bilangan Pasar Rebo Jakarta Timur Jumat (24/12). “Kepada Pak Doddy saya sampaikan dimana anak merasa nyaman, biarkan dia bertumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

Arist juga mengatakan, pihaknya menyarankan kepada Doddy Sudrajat untuk tidak memaksakan permohon penetapan hak asuh anak di pengadilan. Karena hal ini bisa dilakukan secaea bersama-sama dengan keluarga H. Faisal. Namun dimana anak tinggal, sebaiknya di tempat ia merasakan kenyamanan. “Kami melihat tidak perlu ada penetapan hak asuh anak,” ungkapnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads