alexametrics

AEON Mall Laku Rp 1,9 T Diakuisisi Jepang, Rp 900 M Buat Bayar Utang

19 April 2021, 20:02:03 WIB

JawaPos.com – Perusahaan pengembang PT Sentul City Tbk dan Aeon Jepang melalui PT Aeon Mall Indonesia merampungkan proses akuisisi atau penjualan Aeon Mall Sentul City, Bogor. Proses akuisisi atau penjualan Aeon Mall Sentul City senilai Rp 1,9 triliun.

“Kami bersyukur akhirnya proses akuisisi bisa berjalan dengan lancar,” kata Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan dalam keterangan persnya, Senin (19/4)

Menurutnya, proses akuisisi atau penjualan ini terjadi karena Aeon Jepang sebagai investor asing melalui PT Aeon Mall Indonesia melihat prospek bisnis yang sangat baik di kawasan hunian Sentul City.

Ia menyampaikan, nantinya, dana hasil akuisisi atau penjualan ini akan digunakan untuk melunasi pinjaman ke PT BNI Tbk sebesar Rp 900 miliar. Dana dari hasil penjualan pusat perbelanjaan tersebut akan mengurangi secara signifikan liabilitas perseroan.

Selain itu, penjualan mall tersebut akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan kuartal II tahun 2021. “Dan tentunya sangat membantu cash flow kami,” terangnya.

Basaria melanjutkan, perseroan berkomitmen untuk terus mengembangkan kawasan hunian di Sentul City sebagai Kota Mandiri yang modern. Hal ini sejalan dengan pengembangan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Bogor yang menetapkan kawasan hunian Sentul City sebagai Central Bussines Districk (CBD).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads