alexametrics

Ini Pesan Erick ke Pahala Mansury, Wamen Baru Pengganti Budi Gunadi

23 Desember 2020, 16:35:18 WIB

JawaPos.com – Pahala N Mansury telah ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN I menggantikan Budi Gunadi Sadikin (BGS) yang telah diangkat menjadi Menteri Kesehatan (Menkes). Bersama Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Pahala akan mendampingi dan membantu tugas Menteri BUMN Erick Thohir.

Pahala optimistis dirinya dapat mengemban tugas dengan baik untuk membantu Menteri BUMN Erick Thohir. Sebab, dirinya telah banyak menempati berbagai posisi di perusahaan pelat merah.

“Beliau (Erick) belum lama ini sudah ketahui kami sebagai Dirut BTN dan sebelumnya di Pertamina sebagai Dirkeu (Direktur Keuangan). Interaksi dengan beliau sudah cukup banyak,” ujarnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12).

Pahala bercerita, Erick menghubungi dirinya bukan hanya memberikan informasi terkait penunjukan sebagai Wakil Menteri BUMN I. Akan tetapi, Erick juga memberikan wejangan agar BUMN terus melakukan transformasi yang berdampak luas pada masyarakat.

“Arahan beliau, bagaimana kami di BUMN bisa terus melakukan transformasi, melakukan penciptaan nilai, dan di luar itu bisa berikan impact dan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas,” jelasnya.

Pahala menambahkan, di tengah pandemi Covid-19, Indonesia butuh tambahan dorongan untuk memulihkan perekonomian nasional. “Bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional. Ini yang jadi arahan beliau,” tukasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads