JawaPos Radar

Huawei Pastikan Mate 20 Meluncur di London Bulan Depan

11/09/2018, 15:19 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 meluncur, Huawei Mate 20 harga
Bocoran bagian belakang Huawei Mate 20 dengan square camera. (Teknofilo/GSMArena)
Share this

JawaPos.com – Huawei tampaknya benar-benar siap menggelar hajatan di London, Inggris. Pabrikan asal Tiongkok itu telah mengonfirmasi tanggal peluncuran untuk ponsel flagship terbarunya, Mate 20 Series pada 16 Oktober mendatang.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Selasa (11/9), hal tersebut diketahui setelah Huawei menyebarkan undangan kepada wartawan untuk gelaran tersebut. Dalam undangan yang disebarnya itu, tampak tulisan ‘A Higher Intelligence Is Coming’. Sementara di bagian bawahnya ada tanggal dan tempat peluncuran yang berlokasi di Negeri Kerajaan Inggris.

Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan Kirin 980 dan akan mempertahankan dedikasi perusahaan untuk fitur kecerdasan buatan (AI). Dalam gambar poster undangan juga terlihat chipset diposisikan secara strategis di bagian tengah atas garis besar smartphone tersebut.

Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 meluncur, Huawei Mate 20 harga
Undangan peluncuran Huawei Mate 20 Series di London, Inggris. (GSMArena)

Misteri belum usai, lokasi gambar chipset Kirin 980 itu juga mengisyaratkan sesuatu. Penempatannya yang berada di tengah dengan bentuk kotak atau square menyiratkan Huawei Mate 20 akan mengemas pengaturan kamera persegi yang sudah bocor berkali-kali di jagat maya.

Adapun soal chipset yang akan dibawanya pada sektor dapur pacu, Kirin 980, sebelumnya telah diperkenalkan di pameran inovasi (IFA) 2018 di Berlin, Jerman. Chipset tersebut merupakan chipset pertama di dunia yang dirancang di atas proses 7nm oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Melalui chipset yang dibawanya, Huawei menjanjikan 46 persen lebih cepat dan 178 persen lebih hemat daya pada sistem pengolah grafisnya. Sementara peningkatan kinerja keseluruhan yang dibawanya dikatakan sebesar 37 persen. Smartphone Huawei Mate 20 yang baru juga akan memiliki modem CAT 21 LTE yang dapat mencapai setinggi 1.732 Mbps.

Sejumlah bocoran mengatakan, Huawei Mate 20 akan disematkan baterai bertenaga besar, yakni 4.200 mAh. Dayanya kontan lebih besar dari Huawei P20 Pro yang sukses dengan tiga kamera utamanya yang hanya mengemas daya sebesar 4.000 mAh.

Kemudian, beberapa kabar juga menyebutkan bahwa Mate 20 akan memiliki layar AMOLED 6,3. Namun belum diketahui mengenai ukuran layar pada Mate 20 Pro. Sementara pada bagian kamera yang menjadi highlight keunggulan smartphone ini, Huawei Mate 20 kemungkinan akan memiliki pengaturan 40 MP + 20 MP + 8 MP seperti Huawei P20 Pro lengkap dengan LED Flash Light yang dikemas dengan pola penempatan square.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up