JawaPos Radar

Huawei Mate 20 Bocor, Begini Tampilan dan Spesfikasinya

23/08/2018, 08:23 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Huawei, Mate 20, Huawei Mate 20
Konsep render dari Huawei Mate 20. (XDADevelopers)
Share this

JawaPos.com – Rencana Huawei menambah line-up smartphone flagship terbarunya dalam waktu dekat bisa jadi benar. Smartphone terbaru Huawei kemungkinan akan diisi dari keluarga Mate, yakni Mate 20.

Soal Huawei Mate 20, beredar bocoran baru-baru ini tentang smartphone tersebut. Sama seperti flagship Huawei dari seri ‘P’ yang meluncur terakhir, Huawei Mate 20 juga akan hadir dengan set-up tiga kamera utama.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman XDADevelopers, Kamis (23/8), beberapa spesifikasi inti dari Huawei Mate 20 sudah beredar ke publik. Bahkan sebuah render kasar dari desain smartphone tersebut juga sudah tampak. Meskipun belum 100 persen benar, kemungkinan spesifikasi dan desain Mate 20 tidak akan jauh-jauh dari bocoran.

Huawei, Mate 20, Huawei Mate 20
Konsep render dari Huawei Mate 20. (XDADevelopers)

Soal spesifikasi, Huawei Mate 20 dikabarkan akan menggendong chipset terbaru dari Hisilicon Kirin di balik kap mesinnya. Ya, apalagi kalau bukan Kirin 980 yang akan menenagai smartphone tersebut. Kirin 980 kemungkinan akan bersanding dengan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB.

Layar dan kameranya, Huawei Mate 20 akan hadir dengan layar AMOLED berbentang 6,3 inci dengan resolusi 2244 x 1080 piksel. Mendukung kesan kekinian, tidak lupa hadir notch dengan konsep waterdrop atau tetesan air pada bagian atasnya. Sementara kameranya, sebagai seri flagship, kemungkinan Mate 20 akan mengikuti jejak P20 Pro dengan tiga kamera utama. Pada bagian depan ada sebuah kamera selfie yang tersemat di area notch-nya.

Spesifikasi lainnya adalah baterai jumbo sebesar 4.200 mAh dengan dukungan wireless charging. Smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android Pie dengan antarmuka EMUI 9 khas Huawei.

Pada bagian lain jack audio 3.5 mm masih akan tersemat pada bagian atas bodi smartphone ini. Sementara pada bagian bawahnya Huawei Mate 20 dibekali port USB Type-C dan speaker serta material bodi belakang terbalut kaca.

Seperti disinggung di atas, bocoran spesifikasi ini memang belum tentu benar. Namun melihat gelagat dari Huawei yang sukses dengan tiga kamera utama di perangkat P20 Pro, kemungkinan Mate 20 juga akan hadir mengusung konsep demikian.

Faktor lainnya adalah Huawei yang sempat sesumbar mengejek rivalnya dari Korea Selatan (Korsel), Samsung, pada peluncuran Galaxy Note 9. Huawei menganggap apa yang dilakukan Samsung pada Note 9 tidak membawa peningkatan apa-apa.

Berkaca dari ejekan tersebut, rasanya Huawei akan malu dengan apa yang pernah dilontarkannya bila Mate 20 yang notabene menjadi penerus Mate 10 akan hadir tanpa membawa peningkatan berarti, seperti yang ada pada Galaxy Note 8 dan Note 9. Bagaimana, penasaran kan? kita nantikan saja kabar selanjutnya.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up