JawaPos Radar

Saingi Huawei P20 Pro, iPhone X Plus Punya Tiga Kamera Juga?

09/05/2018, 12:13 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
iphone tiga kamera, iphone
Ilustrasi: Konsep iPhone dengan tiga kamera utama. (MartinHajek/iDropNews)
Share this image

JawaPos.com – Kabar iPhone terbaru yang akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera utama bisa jadi benar. iPhone dengan tiga kamera utama kemungkinan hadir mengikuti euforia yang dibawa pabrikan asal Tiongkok, Huawei dengan P20 Pro.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman MacRumors, Selasa (8/5), kabar soal iPhone dengan tiga kamera kembali dimunculkan oleh seorang analis dari Yuanta Securities bernama Jeff Pu. Dia menyebut bahwa akan ada perangkat terbaru dari iPhone yang salah satunya memiliki tiga kamera.

Unit iPhone dengan tiga kamera diyakini akan memiliki nama iPhone X Plus. Tidak lain, iPhone X Plus merupakan generasi terbaru dari iPhone X yang menjadi trendsetter gara-gara layar takiknya.

huawei p20 pro, iphone tiga kamera
Huawei P20 Pro, ponsel dengan tiga kamera utama. (MacRumors)

Jeff Pu meyakini bahwa paruh kedua 2019 mendatang akan menjadi waktu yang tepat bagi Apple untuk melepas unit iPhone tiga kamera tersebut. Sayangnya, tidak dijelaskan lebih rinci tanggal peluncuran iPhone tiga kamera itu.

Pernyataannya bukan tanpa alasan. Keyakinannya atas iPhone tiga kamera bakalan meluncur tahun depan didasari pada tren yang ada saat ini. Menurut Jeff Pu, rilis smartphone dengan tiga kamera oleh Huawei yang hadir dengan perangkat Android, merupakan sebuah upaya yang harus diikuti.

Sempat diberitakan sebelumnya, tren ponsel dengan tiga kamera yang dibawa Huawei P20 Pro memang mencuri perhatian masyarakat pencinta gadget. Situs pengujian kualitas DxOMark mengganjar Huawei P20 Pro dengan nilai 109 untuk kamera yang dimilikinya.

Nilai tersebut kontan jauh meninggalkan kualitas kamera Samsung Galaxy S9 Plus yang hanya sanggup mencetak angka 99. Prestasi yang dicapai Huawei ini diperoleh berkat angka performa sang perangkat saat digunakan untuk memotret gambar.

Huawei P20 Pro memperoleh angka 114, sedangkan Galaxy S9 Plus mendapatkan nilai 104. Sementara untuk kualitas perekaman video dari Huawei P20 Pro juga terukur cukup tinggi pada angka 98. Angka ini melampaui skor 91 yang dikumpulkan Galaxy S9 Plus.

Merujuk data tersebut, rasanya tidak salah jika pabrikan sekelas Apple merilis opsi tiga kamera utama pada produk smartphone yang akan diluncurkannya nanti. Hal ini melihat opsi tiga kamera utama pada produk Huawei yang diganjar skor tinggi oleh DxOMark.

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up