alexametrics

Wajib General Check Up Mobil Usai ‘Kerja Keras’ buat Mudik

17 Mei 2022, 12:49:38 WIB

JawaPos.com – Momen libur lebaran telah usai, dan masyarakat siap kembali melanjutkan rutinitas dan kesibukan masing-masing dengan beragam sarana transportasi yang dipilih. Salah satunya dengan kendaraan pribadi, yakni mobil.

Umumnya, aktivitas mudik menggunakan mobil pribadi dapat menempuh perjalanan yang cukup jauh. Ditambah kondisi kemacetan, medan jalan yang bervariasi, faktor cuaca, dan lain sebagainya, sehingga dapat mempengaruhi kondisi mobil itu sendiri.

Sebagian dari kita banyak yang menggunakan mobil pribadi yang sama dalam aktivitas sehari-hari dengan yang digunakan saat mudik. Oleh karena itu, Daihatsu membagikan tips untuk menyegarkan kembali kendaraan pelanggan agar tetap dalam kondisi prima setelah digunakan dalam perjalanan panjang dan waktu yang lama.

Untuk memastikan kendaraan tetap dalam kondisi prima, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan. Selain membawa ke bengkel untuk pengecekan general, yang bisa dilakukan pertama kali adalah memeriksa oli.

Pastikan setelah ‘disiksa’, dipakai mudik, mobil diperiksa khususnya pada komponen olinya. Kendaraan yang digunakan pada jarak jauh dan waktu yang lebih lama dari biasanya, maka tingginya suhu mesin dapat membuat kekentalan oli dan volume-nya berkurang.

Pastikan juga tidak terdapat kebocoran dengan melihat adanya rembesan oli atau tidak. Kemudian cek kaki-kaki.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads