alexametrics

Puan Maharani Sebut Perempuan Sebagai Benteng Budaya Indonesia

29 Mei 2021, 11:48:00 WIB

JawaPos.com – Sejumlah pemuda Indonesia baru saja diumumkan masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia. Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan apresiasi atas capaian tersebut. Khususnya untuk para perempuan Indonesia.

Di antara pemuda Indonesia perempuan yang masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia adalah Maudy Ayunda. Menurut Puan, perempuan Indonesia dibesarkan oleh budaya leluhur. Sehingga memiliki tekad untuk melestarikan budaya leluhurnya itu.

Menurut cucu sang proklamator Soekarno itu mengatakan, ada dua bentuk peran perempuan sebagai benteng budaya. “Pertama, perempuan sebagai agen budaya,” katanya Sabtu (29/5).

Sebagai seorang agen budaya, Puan mengatakan perempuan memiliki peran sentral dalam menciptakan sekaligus mempertahankan produk kebudayaan di masyarakat.

Puan yang pernah menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana itu mengatakan setiap perempuan di Indonesia harus memiliki kontribusi aktif dalam melestarikan budaya. Sebab budaya harus menjadi jati diri bangsa Indonesia.

Kemudian yang kedua adalah perempuan dalam keluarga memiliki andil sangat berharga. Yaitu untuk memupuk nilai-nilai budaya kepada anak-anaknya dalam kehidupan sehari-hari. Menurut dia keluarga merupakan titik awal kehidupan seseorang.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Hilmi Setiawan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads